Hilangkan kebiasaan 'belum lima menit'



" Belum lima menit ". Apakah Anda asing dengan arti ini? Atau mungkin saja Anda demikian mengenalnya lantaran arti ini kerap nampak di iklan TV Indonesia?

Ya, arti belum lima menit jadi populer karena terkait dengan makanan yang jatuh di lantai. Dijelaskan dalam iklan itu bahwa makanan yang jatuh boleh-boleh saja untuk dikonsumsi karena makanan itu belum lama jatuhnya. Apakah benar sekian?

Menurut versi internasional, arti belum lima menit sesungguhnya yang paling pas yaitu belum lima detik. Serta nyatanya Anda tak bisa konsumsi makanan yang jatuh walau jatuhnya cuma sepersekian detik. Karena suatu riset yang dikerjakan oleh peneliti dari Clemson University temukan bahwa bakteri bakal segera melekat pada makanan yang jatuh ke lantai waktu itu juga. Beberapa peneliti dari kampus ini menunjukkan lewat cara mengolesi ubin dengan bakteri pemicu tipus lalu menjatuhkan potongan roti di atasnya. Nyatanya tidak cuma kuman pemicu tipus saja yang melekat karena bakteri yang lain juga ikutan melekat. Bahkan juga bakteri itu dapat hidup didalam roti sampai 28 hari.

Telah memahami bukan? Jadi, bila makanan Anda jatuh tambah baik dibuang saja. Karena kesehatan Anda pasti lebih bernilai dibanding dengan roti atau makanan lain yang jatuh bukan?
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment