JARANG YANG TAHU MANFAAT DAUN NANGKA UNTUK KESEHATAN!!! TERNYATA MAMPU MEMBASMI DIABETES, BOROK,LUKA DAN PELANCAR ASI!!! BERIKUT CARA MEMBUAT RAMUANNYA!!!



Nangka, hmm.. semuanya tentu tahu sosok buah harum nan lezat itu. Nah, apabila biasanya Anda cuma menggunakan buahnya saja, ada lho segi dari nangka yang nyatanya memiliki manfaat baik untuk kesehatan, yaitu daunnya.

Kok daun? Ya, memang nampaknya daun nangka sering di keluhkan keberadaanya karena daun nangka sering mengotori halaman Anda. Walaupun sesungguhnya daun nangka bermanfaat untuk mengatasi beberapa penyakit lho! Daun tanaman itu di menganjurkan oleh penyembuhan ayurveda sebagai obat antidiabetes karena ekstrak daun nangka berikan dampak hipoglikemi (Chandrika, 2006).

Selain itu daun pohon nangka dapat juga digunakan sebagai pelancar ASI, borok (obat luar), dan luka (obat luar).

Daging buah nangka muda (tewel) dipakai sebagai makanan sayuran yang mempunyai kandungan albuminoid dan karbohidrat. Tengah biji nangka dapat dipakai sebagai obat batuk dan tonik (Heyne. 1987).

Nah, untuk melindungi kesehatan tubuh dan menyembuhkan bermacam penyakit pada tubuh, Anda dapat mengkonsumsi air rebusan daun nangka itu.

Langkah memakainya sangat mudah. 
 Sediakan 10 lembar daun nangka yang sudah tua dan bersihkan dengan menggunakan air. Lalu rebus daun nangka dengan menggunakan 1 ½ liter air tunggu sebagian saat sampai daun nangka 1/2 masak dan matikan api. Lalu tiriskan pada mangkok lalu tutup agar uap air nangka itu tak terbuang. Setelah dingin, minumlah ramuan daun nangka sejumlah 3 kali sehari 1/2 jam saat sebelum Anda makan. 

Anda tertarik cobanya? Ingat ya, sebelum Anda menerapkan resep ini, baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter Anda. Mudah-mudahan bermanfaat ya!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment