INILAH HAL KECIL YANG SERING ANDA SEPELEKAN YANG MEMBAHAYAKAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT, INI WAKTU YANG TEPAT UNTUK GANTI SIKAT GIGI



Manusia cenderung meremehkan beberapa hal kecil yang sebenarnya sangatlah utama dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, yaitu dalam soal sikat gigi.

Beberapa orang menyimpan sikat gigi demikian saja tanpa ada dirawat dengan benar. Banyak juga yang memakai sikat gigi yang sama selama jangka waktu yang teramat panjang. Walau sebenarnya, itu dapat membahayakan kesehatan gigi serta mulut.

Menurut drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent, MDSc, Head of Professional Relationship Oral Care, PT Unilever Indonesia Tbk, sikat gigi harus ditukar setiap tiga bulan sekali. Tetapi, ia mengatakan ada beberapa hal khusus sebagai alasan bahwa sikat gigi mesti diganti, bahkan juga sebelum tiga bulan.

 " Bila Anda terbiasa menyikat gigi dengan tekanan keras, jadi sikat gigi butuh diganti sebelum tiga bulan karena biasanya bulu sikat sudah berubah, baik bentuk serta warna, " tutur Mirah waktu didapati beberapa waktu lalu.

Tidak cuma itu, ia juga mengatakan bahwa sikat gigi disarankan untuk diganti apabila bulu sikat telah mulai mengembang atau rusak karena dikira telah tak efektif bersihkan rongga mulut. Nah, bila Anda menderita flu, sikat gigi juga mesti segera ditukar.

 " Tidak cuma flu, waktu radang tenggorokan serta infeksi rongga mulut sikat juga mesti ditukar supaya tak ada perubahan bakteri di sikat gigi, yang berisiko jadi memperburuk kesehatan Anda, " kata dia.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment