Tolong Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Ini, kalau Tidak Mau Terserang Batu Ginjal!!! Dibacaya jangan Di Abaikan!!!!



Banyak yang tidak mengerti bila penyebab paling utama penyakit batu ginjal yaitu pola makan. Hem, kurang lebih apapun jenis makanan yang perlu dihindari supaya tak terkena batu ginjal? Supaya lebih jelasnya, sebaiknya simak Batasi 7 Makanan yang Sebabkan Penyakit Batu Ginjal di bawah ini :

1. Kafein 

Minuman berkafein memang nikmat, tetapi bila terlalu berlebih bisa mengakibatkan batu ginjal. Mengapa sekian? Karena minuman berkafein bisa tingkatkan kandungan kalsium dalam urine hingga memberatkan kemampuan ginjal. Minuman berkafein yang perlu dibatasi, antara lain : teh, kopi serta soda.

2. Pemanis buatan 

Penelitian mengatakan, bila konsumsi pemanis buatan dalam periode panjang bisa merusak manfaat ginjal. Oleh karenanya, usahakan gunakan
pemanis alami yang lebih baik serta ramah untuk badan, misalnya : madu.

3. Daging 

Kandungan protein serta asam urat dalam daging bisa menyebabkan pembentukan batu ginjal yang lama-kelamaan bisa sebabkan rusaknya pada ginjal. Mengapa sekian? Limbah protein serta asam urat sangat susah dikeluarkan oleh ginjal. Oleh karenanya, batasi mengkonsumsi daging serta perbanyak buah serta sayur yang lebih menyehatkan.

4. Makanan asin 

Kerap konsumsi makanan yang mengandung sodium kurang b aik untuk kesehatan ginjal, karena sodium menyebabkan terbentuknya batu ginjal. Oleh karenanya, jauhi makanan yang mengandung banyak garam.

5. Minuman berkarbonasi 

Minuman berkarbonasi memanglah menyegarkan badan untuk sesaat, tetapi rutinitas itu bisa meningkatkan resiko penyakit batu ginjal. DIantara minuman berkarbonasi yang perlu dibatasi atau dijauhi, diantaranya : minuman bersoda, minuman daya, serta juice paket.

6. Makanan kaya purin 

Konsumsi makanan tinggi purin dalam periode panjang bisa meningkatkan resiko penyakit batu ginjal. Diantara makanan yang kaya purin, diantaranya : sarden, kuning telur, daging, serta lain sebagainya.

7. Produk susu 

Kalsium tinggi memanglah baik untuk tulang, tetapi untuk Anda yang mempunyai masalah pada ginjal, kalsium dapat jadi musuh terbesar Anda. Mengapa sekian? Karena kalsium bisa menyebabkan meningkatnya ekskresi kalsium pada urin hingga limbahnya susah dibuang serta menyebabkan penumpukan batu ginjal.
 
Dengan membatasi atau hindari makanan yang tersebut diatas, kita bisa kurangi resiko terserang penyakit batu ginjal. Semoga info ini bisa berguna untuk kita seluruhnya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment