JIKA SIBUAH HATI ANDA MENGALAMI RUAM POPOK JANGAN CEMAS DAN JANGAN GUNAKAN BAHAN KIMIA!GUNAKAN BAHAN ALAMI INI INSALLAH SEMBUH!!!



Ruam popok pada bayi yaitu masalah umum pada bayi. Terlebih pada bayi yang baru lahir. Penggunaan diapers terkadang justru meicu keadaan ini. Penggunaan popok kain juga dapat bikin bayi menanggung derita ruam popok, bila orangtua lupa atau terlalu lama membiarkan popok basah bayi tak diganti. Penggunaan detergen yang terlalu keras juga bisa jadi pemicunya. Juga sebagai orangtua pasti Anda menginginkan supaya bayi Anda tak terpapar bahan-bahan kimiawi seperti obat waktu bayi Anda barusan lahir. Oleh karena itu yaitu pilihan pas bila menyembuhkan ruam popok bayi dengan bahan-bahan alami tersebut.

1. Soda Kue/Baking Soda 

Baking soda mempunyai sifat penyembuhan yang bisa membantu menyembuhkan ruam popok. Caranya, larutkan dua sendok makan baking soda dalam sekitar empat cangkir air. Pakai untuk membasuh pantat bayi Setiap saat Anda ganti popok bayi Anda,. Pakai kain lap kering, lalu tepuk-tepuk enteng kulit yang basah sampai kering sebelum kenakan popok bersih.
Anda juga dapat memberikan dua sendok makan baking soda ke bak air hangat untuk mandi bayi Anda selama 10 menit, tiga kali satu hari. Sekali lagi, yakinkan untuk mengeringkan kulit bayi yang basah, sebelum memakaikan popok serta pakaiannya.

2. Tepung Maizena atau Tepung Jagung 

Maizena dapat menyerap kelembaban, hingga bisa membantu menjaga kulit bayi Anda terus kering, kurangi gesekan kulit dengan popok serta menghindar ruam popok. Lepaskan popok kotor serta bersihkan kulit yang terkena pup dengan air hangat hingga bersih. Lebih baik mengangin-anginkan kulit bayi beberapa waktu agar kering alami, taburkan tepung jagung segera pada kulit saat sebelum memakaikan popok bersih pada bayi Anda. Lakukan ini setiap kali Anda mengganti popok sampai kulit seutuhnya sembuh.

3. Havermut/Oatmeal 

Tingginya jumlah protein dalam oatmeal menyejukkan serta menenagkan kulit lembut bayi serta membantu mempertahankan susunan pelindung alami kulit. Oatmeal juga memiliki kandungan saponin senyawa kimia, yang membantu menghilangkan minyak serta kotoran yang tidak dibutuhkan dari pori-pori kulit.
Tambahkan satu sendok makan oatmeal kering ke air mandi bayi. Biarlah bayi Anda berendam didalam air selama 10 sampai 15 menit. Memandikan bayi Anda dalam larutan ini bakal mempunyai dampak menenangkan pada kulit bayi. Lakukan ini 2 x sehari untuk menyembuhkan ruam popok.

4. Minyak Kelapa 

Minyak kelapa mempunyai sifat antijamur serta antimikroba, serta karenanya bisa digunakan untuk mengobati ruam popok. Hal ini dapat juga mempunyai dampak menenangkan serta penyembuhan pada kulit lembut bayi.
Minyak kelapa bekerja seperti pelembab kulit. Berikan minyak kelapa di daerah yang terkena ruam popok beberapa kali satu hari.
Anda bahkan bisa menambahkan sebagian sendok makan minyak kelapa untuk air mandi untuk memberikan pelembab. Ini bakal membantu membunuh ragi seperti Candida yang menyebabkan ruam popok, juga.

5. Cuka 

Ompol bayi secara alami bersiufat basa serta bisa membakar atau mengiritasi kulit lembut bayi. Untuk mengimbangi atau menetralkan karakter basa ini, cuka yaitu satu diantara bahan terbaik.

Bila Anda menggunakan popok kain, waktu mencuci popok tambahkan satu 1/2 cangkir cuka ke 1/2 ember air bilasan paling akhir. Hal ini bakal membantu menyingkirkan penumpukan sabun di popok dan menghilangkan bau ompol.
Atau Anda dapat juga bikin larutan cuka encer dengan memberikan satu sendok teh cuka putih ke satu cangkir air. Pakai larutan ini untuk menyeka kulit bayi yang terkena pipis waktu ganti popok. Langkah sederhana ini bakal membantu untuk bikin sisi kulit bawah bayi Anda tahan pada jamur.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment