Hilangkan Kebiasan Merokok Dan Berhentilah, Ini Cara Ampuh Utuk Menghentikan Rokok



Nah, bicara tentang berhenti merokok jadi pada artikel kesempatan ini kita bakal mengulas bagaimanakah panduan serta langkah berhenti merokok dengan gampang serta cepat hingga Anda betul-betul dapat berhenti keseluruhan serta selanjutnya bakal meninggalkan rokok. Penasaran? yuk simak tips-nya dibawah ini.

Cara Berhenti Merokok Yang Gampang serta Ampuh

1. Niat 
Hal pertama sudah pasti yang perlu Anda tanamkan di dalam diri yaitu kemauan untuk berhenti merokok. Kita semua paham bahwa tak ada obat untuk berhenti merokok, obat paling baik ada di dalam diri kita sendiri yakni kemauan tersebut.

2. Perlahan 
Lalu panduan setelah itu yaitu kerjakan langkah termudah untuk berhenti merokok yakni dengan perlahan tetapi pasti. Biasanya beberapa pecandu rokok berat sangatlah susah untuk segera berhenti merokok keseluruhan, bahkan juga terkadang ada beberapa orang yang terasa gelisah serta stres. Nah oleh karena itu untuk awal-awal jadi cobalah untuk turunkan jumlah merokok Anda umpamanya dari satu bungkus satu hari jadi 2 batang satu hari. Kerjakan dengan cara perlahan sampai Anda benar-benar dapat melawan hasrat untuk merokok.

3. Buat Perjanjian Dengan Teman Atau Keluarga 
Nah, jika Anda telah dapat mulai kurangi jumlah merokok jadi panduan setelah itu yaitu buat kesepakatan dengan rekan atau keluarga bahwa Anda bakal berhenti merokok serta janganlah segan untuk menyuruhnya memberi hukuman bila Anda merokok kembali. Walau terdengar lucu serta remeh tetapi hal semacam ini dapat jadi motivasi sendiri untuk Anda serta langkah berhenti merokok seperti ini telah terbukti serta sukses.

4. Jauhi Kebiasaan Yang Bisa Memancing Anda Untuk Merokok 
Apa sajakah kebiasaan-kebiasaan yang dapat bikin Anda mau kembali merokok? Umumnya rutinitas seperti ngopi, begadang serta duduk-duduk kumpul berbarengan rekan perokok dapat memancing kita untuk merokok kembali. Untuk Anda yang telah lama berhenti merokok mungkin saja kebiasaan di atas tak maslaah namun untuk Anda yang baru bakal berhenti merokok jadi sudah pasti hal di atas dapat memancing rasa mau merokok. So, untuk Anda yang mau betul-betul berhenti merokok dengan cepat jadi baiknya jauhi terlebih dulu kebiasaan-kebiasaan jelek yang dapat mengakibatkan serta memancing kita mau merokok.

5. Jangan Berdiam Diri Tetapi Carilah Kesibukan 
Melakukan beragam aktivitas umumnya bakal bikin Anda jadi lupa serta terlepas dari hasrat merokok. Oleh karena itu bila Anda mau benar-benar berhenti merokok jadi janganlah cuma berdiam diri saja namun kerjakankan beragam jenis kesibukan supaya Anda jadi repot serta tak ada saat lagi untuk pikirkan rokok.

6. Siapkan Permen 
Untuk Anda yang pada awal-awal saat berhenti merokok jadi janganlah lupa selalu untuk mengantongi permen juga sebagai pengganti rokok. Jika Anda setelah makan jadi upayakan untuk mengalihkan perhatian lewat cara konsumsi permen atau makanan yang lain seperti coklat untuk meredam hasrat merokok.

7. Perbanyak Istirahat serta Konsumsi Air Putih 
Konsumsi air putih serta istirahat cukup adalah salah satu langkah paling baik untuk bersihkan toksin-racun rokok di dalam badan. Diluar itu, tentu kita perlu istirahat lantaran telah lelah sepanjang hari lakukan beragam kesibukan untuk hindari rokok.

8. Berpikir Positif 
Saat Anda mulai berhenti merokok jadi tetaplah memikirkan positif serta janganlah anggap bahwa Anda berhenti merokok yaitu pengorbanan namun anggap saja bahwa hal itu adalah langkah awal kita untuk melakukan pola hidup sehat.

9. Mulai Dari Sekarang 
Nah bila Anda telah siap bakal berhenti merokok jadi awalilah dari saat ini karena bila cuma kemauan saja tidak ada aksi sama juga dengan bohong.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment