Ini Baru Kebijakan Yang Cemerlang! Pemerintah janji angkat 45.000 orang jadi PNS!! Alhamdulilah!!!



Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, akan mengangkat 45. 000 tenaga kesehatan jadi pegawai negeri sipil (PNS) pada April 2016. Kebijakan sudah berkoordinasi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk rencana pengangkatan itu.

 " Ke 45. 000 tenaga kesehatan itu meliputi dokter pegawai tidak tetap 1. 184 orang, dokter gigi 904 orang, tenaga tim nusantara sehat 4. 310 orang serta bidan PTT 42. 135, " katanya dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (24/10).

Dia menjelaskan, keberadaan tenaga kesehatan ini telah sangatlah menekan. Terlebih untuk pelayanan kesehatan di beberapa daerah terpencil.

 " Pada prinsipnya dokter serta bidan PTT diperlukan di beberapa daerah terpencil juga sebagai ujung tombak dalam pelayanan kesehatan masyarakat, " tegasnya.

Menteri Yuddy menyatakan, pengangkatan bidan PTT jadi PNS tidak akan dipungut biaya. " Bila ada pungli, segera laporkan ke kami, " tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta dokter disebar dengan cara rata di Indonesia. Dokter yang telah diangkat jadi PNS bakal disebar di ratusan ribu Puskesmas. Pasalnya, ada banyak Puskesmas di daerah belum mempunyai dokter.

 " Agar ada di lokasi juga, jangan berkumpul semua di Jakarta. Hingga Puskesmas yang jumlahnya ratusan ribu ada dokternya, " kata wapres.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment