Kata Ahok Saat Jokowi masih gubernur DKI, Saya merasa seperti macan ompong!!! Tidak Bisa berbuat Apa-Apa!!!



Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mendadak curhat waktu jadi pembicara di seminar Sekolah Sespimti Polri Dikreg 24 TA 2015 yang bertajuk Melayani dengan Revolusi Mental di PTIK. Dia cerita bagaimana tidak enaknya menjabat posisi wakil gubernur walau terdengar keren.

Waktu Jakarta masih di pimpin Jokowi dan dia wakil, Basuki terasa tidak ada bedanya dengan macan ompong. Karena, dianya tidak dapat memutuskan apa pun, baik dalam soal promosi PNS, atau memecat jajaran di bawahnya.

 " Dulu jadi macan ompong saya cocok jadi wagub. Saya tidak dapat tanda tangan apa-apa pas jadi wagub, " curhat Ahok dalam seminar Sekolah Sespimti Polri Dikreg 24 TA 2015 yang bertopik Melayani dengan Revolusi Mental di PTIK, Jakarta, Selasa (27/10).

Mantan Politisi Gerindra ini dapat bercerita, waktu Jokowi jadi gubernur dia pernah meminta mantan wali kota Solo itu untuk tegas serta galak supaya beberapa SKPD DKI takut. Tidak cuma itu, Ahok juga meminta pada Jokowi untuk tidak segan memecat PNS yang kerja tidak becus.

 " Dulu saya minta Pak Jokowi yang pecat-pecatin (PNS). Saya paksa buat galak-galak biar mereka takut, " lanjut Ahok bercerita.

Lain dulu lain sekarang, sesudah jadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok mengungkap mempunyai kebebasan dalam memutuskan tidak terkecuali dalam memecat PNS.

Tetapi, diakuinya sekarang ini telah lebih tenang serta akan jarang marah-marah. Jika ada yg tidak bekerja dengan baik, dia akan segera tanda tangani surat pemecatan untuk PNS yang tidak becus kerja.

 " Jadi Gubernur, saya tidak sering marah-marah. Segera tanda tangan, pecat saja, ngapain marah-marah? Ya namun bila ketemu (PNS) yang ngeyel ya kita pasti ribut, " tegasnya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment