ANDA JANGAN MEREMEHKAN MANFAAT DAUN RIMBANG, SEBENARNYA SANGAT BERKHASIAT TINGGI UNTUK MENYEMBUHKAN BANYAK PENYAKIT



Selain buahnya nyatanya sisi dari daun dan akar rimbang (takokak) juga memeliki faedah untuk kesehatan. Nah, buat anda yang mau tau apa pun manfaatnya simak di bawah ini penjelasannya :


Manfaat Daun Dan Akar Rimbang Untuk Kesehatan 

1. Mengobati Bisul Atau Koreng 

Caranya, ambillah 3 lembar daun rimbang yang tetap masih fresh, jangan sempat lupa dicuci dulu dengan air bersih, lalu ditumbuk hingga halus, lalu tempelkan ke kulit yang diserang bisul atau koreng.

2. Obat Radang Payudara 

Caranya, ambillah daun rimbang 3 lembar yang telah di keringkan, lalu di tumbuk hingga halus, serta imbuhkan cuka beras putih sekedarnya, lalu berikan ke sisi payudara yang sakit, langkah seperti ini kerjakan dengan teratur 2 x sehari dengan teratur.

3. Mengobati Jantung Berdebar 

Langkahnya, ambil daun rimbang fresh 6 lembar, lalu imbuhkan lebih kurang 1/2 jari kunyit, bersihkan dulu dengan bersih, lalu daun trimbang serta kunyit tadi ditumbuk hingga halus serta tambahkan 1/2 gelas air mendidih aduk hingga rata, tambahkan juga 1 sendok makan madu asli lalu diminum serta lakukan cara tersebut 2 kali sehari.

4. Obat Sakit Pinggang Kaku Atau Terpukul 

Langkahnya, ambillah akar rimbang yang telah di keringkan atau di jemur 10-15 gr, lantas direbus dengan air memiliki ukuran 4 gelas air, biarlah hingga mendidih serta sampai airnya jadi 2 gelas, lalu angkat serta dinginkan, sebelum di minum di saring dulu, minumlah 2 kali satu hari persatu gelas.

5. Menyembuhkan Lambung Yang Sakit Serta Telat Datang Bulan 

Caranya, ambillah akar pohon rimbang yang telah di keringkan 10-15 gr, lalu tambahkan rumput pegagan (Antanan) 10 gr, lalu rebus dengan 4 gelas air bersih hingga mendidih serta airnya hingga bersisa 2 gelas, Dinginkan lalu saring serta minum 2 kali persatu gelas.

6. Menangani Batuk Kritis 

Caranya, ambillah akar rimbang yang telah di keringkan 10-15 gr, lalu direbus dengan air 4 gelas hingga mendidih sampai bekas air rebusannya 2 gelas lalu saring serta dinginkan, minum 2 kali sehari.

Semoga berguna info dari manfaat daun dan akar rimbang untuk kesehatan ini.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment