AWAS HATI-HATI INI BAHAYA, JANGAN LAKUKAN 7 HAL INI SETELAH MAKAN,BISA MERUGIKAN KESEHATAN ANDA



Sebagian kesalahan yang sering kita lakukan setelah makan.

1. Merokok 
Para ilmuwan sudah menetapkan dengan percobaan bahwa merokok satu batang sesudah makan setara dengan merokok 10 batang pada waktu yang lain. Artinya kerusakan serta penyakit yang diakibatkan oleh satu batang rokok sesudah jadi sama dengan rusaknya serta pentyakit yang diakibatkan oleh 10 batang rokok.

2. Memakan buah-buahan secara langsung 
Sesungguhnya konsumsi buah-buahan segera setelah makan akan menyebabkan terisinya perut dengan udara. Oleh karenanya dinasihatkan untuk tidak mengonsumsi buah-buah sebelum satu atau dua jam setelah makan, atau bisa juga satu jam sebelum makan.

3. Langsung Meminum Teh 
Karena daun-daun teh banyak mengandung unsur kimia karbon, dimana bahan kimian ini akan mempengaruhi protein yang ada pada makanan yang kita makan serta menjadikannya keras sampai sukar dicerna.

4. Melonggarkan sabuk di perut
Melonggarkan sabuk setelah makan bakal menyebabkan mulasnya lambung dan kebuntuannya (penyumbatan usus).

5. Mandi 
Segera mandi setelah makan bakal menyebabkan mengalirnya darah ke penghujung badan, yakni ke ujung-ujung tangan serta kaki. Akibatnya jumlah darah yang mengalir di sekitar lambung jadi sedikit. Hal ini menyebabkan lemahnya sistem pencernaan.

6. Berjalan 
Termasuk kesalahan fatal yaitu keyakinan banyak orang pada pernyataan. " Bila engkau jalan seratus langkah setelah makan, jadi sesungguhnya engkau akan menikmati kesehatanmu sampai usia 99 tahun. " Ini yaitu pernyataan yang salah, dimana langsung jalan setelah makan bakal menyebabkan lemahnya sistem pencernaan.

7. Langsung Tidur 
Sesungguhnya langsung tidur sesudah makan bakal menyebabkan tak sempurnanya sistem pencernaan yang bakal menyebabkan rusaknya lambung atau radang lambung.

Semoga bermanfaat
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment