AWAS HATI-HATI! SAYA SARANKAN ANDA JANGAN SERING MENGONSUMSI 5 MAKANAN, KALAU TIDAK MAU GIGI ANDA RUSAK



Dr Sameer Patel, dokter gigi, menunjukkan permasalahan yang dapat terjadi bila Anda konsumsi makanan serta minuman berikut setiap hari.

Seperti Inilah Rupa Gigi Anda Bila Sering Mengkonsumsi 5 Makanan Berikut 

1. Sarapan Cepat Saji 

Produk makanan serta minuman untuk sarapan cepat saji yang beredar di pasaran banyak mengandung zat aditif serta yang lebih parah - produk itu biasanya mengandung lebih dari tiga sendok makan gula per jumlah. Walau produsen memuji product mereka dengan tagline sarapan 'sehat', namun sudah pasti mengkonsumsi product dengan kadar gula seperti itu berakibat buruk untuk gigi Anda.

Solusi

Imbangi dengan makan sereal dengan susu, untuk mengurangi dampak dari gula pada kesehatan gigi Anda. Kalsium serta vitamin D dalam produk susu yaitu bahan yang berguna yang membantu memperkuat gigi.

2. Minuman panas 

Minum kopi serta teh memang nikmat, namun bila anda memakannya dalam jumlah banyak, apalagi dalam keadaan yg masih sangat panas pasti berakibat buruk untuk gigi Anda. Bila anda tidak rajin membersihkan gigi, sering mengkonsumsi kopi serta teh menyebabkan gigi anda kuning serta lama-lama bakal nampak bintik-bintik hitam pada gigi.

Selain itu, banyak konsumsi minuman ini bisa menyebabkan bau mulut, yang juga menyebabkan kering pada bibir.

Solusi

Cara paling baik yaitu untuk membersihkan gigi serta mulut dengan air yang akan membuang sisa-sa kopi.

3. Sandwich 

Banyak sandwich yang kita beli di jalanan mengandung banyak gula untuk menguatkan rasanya. Karbohidrat olahan menyebabkan bakteri lebih banyak di mulut serta dengan demikian menyebabkan gigi berlubang.

solusi

Roti yang mengandung sereal gandum yaitu pilihan terbaik untuk gigi Anda.

4. Minuman dingin 

Bagi anda yang hobi minum shake juga mesti hati-hati!

Meskipun kandungan buah-buahan di dalamnya baik untuk tubuh, namun shake masih tetap mengandung asam buah yang bisa mendistorsi enamel. Ketika buah diperas, jumlah yang lebih besar dari asam menyentuh gigi Anda.

solusi

Kalsium dalam produk susu serta susu kedelai bisa memperkuat gigi serta mencegah kerusakan dari asam buah.

5. Makanan ringan 

Makanan ringan yang mengandung buah kering, seperti popcorn, bisa berakibat fatal untuk gigi Anda.

Meskipun gula di dalamnya terbilang alami, tetapi saat mereka ada di mulut Anda, mereka sama dari olahan. Popcorn menghasilkan asam yang kuat di mulut Anda serta bisa menyebabkan rusaknya pada gigi.

solusi

Makanlah buah-buahan yang mengandung banyak air seperti apel serta pir. Buah yang mengandung beberapa besar air bisa mengurangi asam di mulut. Diluar itu membantu gigi dalam mencegah penciptaan sedimen yang mungkin terjadi dari sisa makanan.

Catatan : setelah makan buah-buahan, jangan segera menyikat gigi Anda!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment