AWAS PERLU DIPERHATIKAN! 6 MAKANAN INI SANGAT BERBAHAYA JIKA DIPANASKA,BERESIKO TINGGI MENYEBABKAN KANGKER



Untuk menghemat pengeluaran, waktu, serta tenaga, biasanya beberapa ibu atau asisten rumah tangga bakal menghangatkan kembali makanan yg tidak habis pada saat makan sebelumnya. Hal semacam ini memang sangat mengefisienkan saat mereka, namun mesti anda kenali bahwa terdapat banyak makanan yg tidak bisa di panaskan kembali untuk dikonsumsi. Hal ini karena bila di panaskan bakal berbahaya serta berdampak jelek pada kesehatan.

Tersebut beberapa makanan yg tidak bisa di panaskan :

1. Jamur 

Jamur adalah salah satu makanan dari keluarga sayuran yg tidak bisa dipanaskan sesudah dimasak. Bila dipanaskan kandungan protein dalam jamur bakal hilang serta berubah jadi zat beresiko yang dapat menyebabkan permasalahan pencernaan. Bila anda mau memakannya kembali, makanlah dalam situasi dingin, atau lebih baik memasak dengan bahan fresh.

2. Ayam 

Ayam juga termasuk satu diantara makanan yang sangat kerap dipanaskan untuk dikonsumsi kembali. Padahal sebenarnya itu yaitu cara yang salah serta hal ini sangatlah tak baik dikerjakan. Ayam tak bisa dipanaskan lantaran kandungan protein di dalam ayam dapat hilang serta malah dapat menimbulkan zat toksin yang berbahaya.

3. Bayam 

Sayuran sehat ini mengandung banyak zat nitrat yang bila dipanaskan dapat beralih jadi nitrit. Nitrit dapat jadi karsinogen atau zat pemicu kanker. Oleh sebab itu sayur bayam tak bisa dipanaskan sesudah dimasak. Lebih baik konsumsi dalam situasi dingin atau masak kembali dengan bahan yang fresh.

4. Seledri 

Seledri adalah salah satu pelengkap sayuran yang paling popular. Daun seledri juga sama juga dengan bayam, tanaman ini mengandung nitrat yang bila dipanaskan dapat berubah jadi nitrit. Oleh sebab itu baiknya bila ingin memanaskan sayur yang ada daun seledri, baiknya dibuang dahulu potongan daun seledri itu.

5. Telur 

Telur rebus juga tak bisa dipanaskan. Sebab bila telur dipanaskan dapat jadi toksin yang berbahaya untuk badan. Bila anda mau makan telur baiknya makan pada saat hangat atau dingin serta tidak perlu dipanaskan kembali.

6. Kentang 

Kentang di ketahui mengandung gizi utama untuk badan salah satunya karbohidrat, hingga kentang sering kali jadikan makanan pengganti nasi untuk orang-orang yang melakukan diet. Namun, tahukah Anda bahwa kentang tak ini bisa dipanaskan kembali sesudah dimasak. Hal ini karena bisa merubah gizi yang terdapat di dalamnya jadi racun beresiko.

Meninjau dari poin ke 3 bahwa bayam yang dipanaskan bisa jadi pemicu kanker, terutama kanker payudara pada wanita yang saat ini makin menjamur di Indonesia. Oleh sebab itu, sebaiknya kita melakukan pencegahan lantaran bakal makin sulit bila sudah terjadi.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment