CINTAILAH KESEHATAN ANDA SEBELUM MENYESAL SEUMUR HIDUP, MULAI SEKARANG JANGAN GUNAKAN KORAN BEKAS UNTUK MEMBUNGKUS MAKANAN,NYAWA ANDA JADI TARUHANNYA...TOLONG DISEBARKAN DEMI KESEHATAN SEMUA



Sangat banyak kita menemukan makanan yang penyajiannya memakai kertas yang tidak " food grade " yang bisa membahayakan tubuh. Seperti pemakaian kertas koran atau majalah. Biasanya kertas koran dipakai untuk membungkus gorengan Hal itu sangat tak disarankan karena tinta yang ada pada koran itu mengandung zat yang beresiko seperti timbal yang bila terakumulasi bakal membahayakan kesehatan seperti kanker.

Tetapi sebagai permasalahan yaitu pemakaian kertas koran maupun majalah telah jadi hal yang wajar. Walau sebenarnya waktu kertas itu bersentuhan dengan makanan, apalagi makanan yang tinggal dikonsumsi, jadi zat timbal yang terdapat dalam kertas itu segera terkontaminasi. Serta waktu makanan di mengkonsumsi jadi zat timbale itu akan segera masuk ke tubuh.

Di sisi lain, pemakaian kertas nasi bungkus yang biasanya berwarna coklat serta karton dupeks juga tak dianjurakan. Karena kertas yang biasa dipakai juga sebagai pembungkus makanan serta nasi kotak yaitu kertas hasil daur ulang. Hingga tak baik bila dipakai sebagai wadah pembungkus makanan. Karena mungkin sebagai bahan daur ulang, kertas coklat yang biasa dipakai sebagai pembungkus makanan itu mungkin saja telah terkontaminasi serta memiliki kandungan tinta cetak, perekat, lilin, bahan pencelup serta berbagai bahan kimia yang lain.

Untuk itu paling aman untuk memakai kertas yang telah " food grade ". Biasanya mempunyai bentuk karton food grade yg tidak tembus minyak. Kertas ini juga terbuat dari bahan serat alami berwarna putih bersih serta tak ada bintik serta bebas bakal kandungan berbahaya. Kertas jenis seperti ini yang umum dipakai oleh restoran cepat saji untuk menyajikan makanannya. Serta dari sisi lingkungan juga lebih ramah lingkungan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment