KISAH NYATA YANG MENGHARUKAN, ANAK DIOPERASI, BAPAKNYA SEMPAT MENJUAL GINJALNYA KE PAK PRESIDEN JOKOWI 1.2 MILYAR UNTUK BIAYA OPERASI



Adrian (5), anak dari Susanto, yang belum lama ini nekat menawarkan ginjalnya pada Presiden Joko Widodo seharga Rp1, 2 miliar, manfaat untuk mencari biaya penyembuhan, sekarang ini sudah dirujuk serta melakukan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Keadaan Adrian mulai membaik.

 " Keadaan Adrian telah membaik, " kata Susanto di RSCM, Jakarta, Jumat, 27 November 2015.

Tuturnya, anaknya itu telah dapat duduk serta bermain walau masih kerap diserang demam. Menurut Susanto, saat ini keadaan anaknya telah tambah baik.

 " Telah dapat duduk, telah dapat main, cuma masih tetap demam, " tuturnya.

Walau sekian, Adrian belum diperbolehkan makan oleh dokter walau kondisinya telah lebih baik dari sebelumnya. Dia disarankan minum susu saja.

Waktu VIVA. co. id datang menjenguk, Adrian masih tetap tertidur di kamar nomer 101 F Gedung A RSCM. Sari, sang nenek tampak ada di samping Adrian.

 " Bila ibunya kan tengah kerja jadi TKW, jadi saya yang jagalah dari pertama, " tutur Sari.

Sebelumnya, Susanto yang disebut petani dari Pandeglang, Banten, punya niat jual ginjalnya ke Presiden Jokowi. Ia tawarkan ginjalnya seharga Rp1, 2 miliar untuk biaya operasi transplantasi hari anaknya.

Bukanlah tanpa ada alasan Susanto mau jual ginjalnya ke Jokowi. Ia mengakui bakal lakukan apapun untuk kesembuhan puteranya itu.

Sekian waktu lalu, Susanto yang disebut Warga Kampung Kalapa Cagak, Desa Teluk Lada, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten, jalan kaki sampai ke Istana Negara serta berharap bisa menyampaikan keluh kesahnya pada Presiden Jokowi.

Di depan Istana, Susanto berdiri sendiri sambil membentangkan poster bertuliskan " Pak Jokowi tolong beli ginjal saya, anak saya butuh operasi Rp 1, 2 miliar. "
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment