WASPADALAH ! JIKA ANDA SERING MEMAKAI LAPTOP DI PANGKUAN ITU SANGAT MEMBAHAYAKA KESEHATAN ANDA, INI AKIBATNYA!



Anda kerap memakai laptop sambil meletakkannya di pangkuan?

Baiknya Anda hentikan kebiasaan ini lantaran Anda bisa mengalami permasalahan kulit serta pembuluh darah yang dalam dunia medis dimaksud dengan Erythema ab igne.

Kulit yang terpapar laptop mengalami masalah Erythema ab igne.

Kulit muncul bercak merah-merah, hingga pada beberapa orang menimbulkan kekhawatiran serta turunkan rasa yakin diri karena berpengaruhnya pada tampilan.

Apakah Erythema ab igne Penyakit Baru?

Bukanlah. Penyakit ini pernah muncul zaman dulu. Walaupun pencetusnya bukanlah karena laptop, yang notabene tehnologi masa dulu belum memungkinkan ada laptop.

Masa dulu, permasalahan kulit ini sering terjadi pada mereka yang bekerja dekat dengan api serta kerap terpapar panas seperti bekerja di depan kompor atau tungku api.

Masa sekarang ini, peristiwa Erythema ab igne lebih sering terjadi pada pemakaian laptop di pangkuan, alat-alat penghangat bahkan juga ikan pinggang sauna yang sering dipakai untuk menghilangkan lemak diperut.

Apakah itu Erythema ab igne?

Erythema ab igne adalah satu kemerahan yang berupa jala serta penghitaman kulit disuatu daerah pada badan yang disebabkan karena paparan radiasi infra merah yang kronik serta berulang. Pada awalnya kelainan kulit akan terlihat cuma kemerahan dengan rasa gatal serta seperti terbakar.

Makin lama terpapar serta makin berulang kulit terpapar panas jadi kelainan kulit bakal berkembang jadi kebiruan, ungu atau kecoklatan yang berbentuk jala.

Permasalahan ini seringkali terjadi pada wanita dari pada pria.

Erythema ab igne berlangsung karena paparan radiasi infra merah mengakibatkan luka bakar pada daerah kulit teratas serta jaringan pembuluh darah yang superfisial.

Bagaimanakah Mengatasinya Erythme ab Igne?

Untuk mencegah terjadinya Erythema ab igne. sudah pasti baiknya menghindari paparan panas yang berlebihan serta sering. Dalam kaitannya dengan laptop, baiknya Anda tak kerap memakai laptop sambil menempatkannya di pangkuan.

Pemakaian alat-alat penghangat serta pemanas yang lain juga butuh di perhatikan.
Kontak panas yang terlalu berlebihan serta sering pada kulit baiknya dijauhi.

Pada masalah yang belum terlalu parah, keadaan kulit bisa kembali seperti awal mulanya apabila paparan panas dihentikan.

Tetapi, pada kelainan yang telah cukup kronis dibutuhkan bantuan obat-obatan untuk memperbaiki penampilan kulit.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment