Badan Lesu, Pusing, Capek Mungkin Anda Kurang Darah!!! Tapi Jangan Cemas!!! Ini Makanan Yang Bagus Untuk Penambah Darah!!!



Kekurangan darah pada badan akan banyak menyebabkan masalah kesehatan, misalnya anemia atau pusing-pusing, capek, sakit kepala, rambut rontok serta ada banyak masalah yang muncul yang lain apabila badan kita kurang darah. Untuk menangani masalah diatas, segera konsumsi makanan yang banyak terkandung zat besi.

1. Hati 

Hati yaitu sumber makanan yang kaya zat besi. Hati ayam (100 gr) mengandung 9 mg zat besi. Namun, hati sapi memiliki kandungan jauh lebih sedikit kalori dibanding dengan type hati yang lain serta sumber zat besi dan rendah kolesterol.

2. Makanan laut

Ikan tidak hanya kaya asam lemak omega-3, namun juga adalah sumber zat besi yang baik untuk badan.

3. Daging sapi 

Daging merah adalah makanan yang paling direkomendasikan untuk tingkatkan hemoglobin, namun pilihlah daging merah yang tidak mempunyai lemak.

4. Beras merah 

Beras merah mempunyai sebagian manfaat kesehatan untuk penurunan berat tubuh, kolesterol, serta masalah pencernaan. Beras merah juga memiliki kandungan zat besi yang bisa meningkatkan hemoglobin.

5. Stroberi 

Strobery bisa tingkatkan hemoglobin lewat dua cara, yaitu memiliki kandungan banyak zat besi serta membantu penyerapan zat besi oleh badan. Strobery juga mengandung vitamin C yang bisa tingkatkan penyerapan zat besi dalam darah.

6. Kentang 

Seperti stroberi, kentang memiliki kandungan zat besi serta vitamin C yang membantu untuk meningkatkan penyerapan nutrisi pada badan. Kentang yaitu satu diantara sumber paling baik dari zat besi.

7. Brokoli 

Brokoli yaitu salah satu sayuran yang sediakan banyak zat besi untuk badan. 100 gr bayam mengandung 2, 7 mg zat besi. Bayam juga adalah sumber vitamin A serta C, serta magnesium.

8. Tiram 

Kerang, tiram, serta udang adalah sumber zat besi. Makanan laut secara keseluruhan memberi sebagian manfaat kesehatan, muali dari penurunan berat tubuh sampai menghindar penyakit.

9. Bayam 

Bayam yaitu sayuran yang mengandung banyak zat besi. Terkecuali tingkatkan hemoglobin, bayam juga membantu untuk melawan kanker dengan memperlambat pertumbuhan sel.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment