BANYAK YANG MENYANGKA KALAU MAKANAN INI TIDAK SEHAT, SEBENAARNYA MAKANAN INILAH YANG DI BUTUHKAN UNTUK KESEHATAN KITA



Sempatkah anda menyangka bila makanan yang selama ini dikira oleh umumnya orang sebagai makanan yg tidak menyehatkan serta adalah sumber penyakit, itu nyatanya menyehatkan badan? Anda pernah berpikir seperti itu? Mungkin saja anda cuma berpikir bila itu tak menyehatkan ya janganlah dikonsumsi. Bukankah demikian?

Ya, kebanyakn orang akan tidak memakan makanan yang dikira sebagai sumber penyakit. Sebenarnya, tak seluruhnya makanan yang dikira juga sebagai sumber penyakit itu merugikan badan. Makanan itu belum pasti sesuai sama asumsi banyak orang. Sesudah di teliti kandungannya, bahkan sebagian makanan yang dikira sumber penyakit dapat menyehatkan badan.

Makanan di dalam kaleng, fermentasi, serta yang lain memang dikira kurang menyehatkan, namun ternyata berguna untuk badan. Anda penasaran makanan apapun itu? Berikut ini sebagian makanan yang dikira sumber penyakit namun menyehatkan badan :

1. Tiram 

Tiram adalah sumber magnesium yang sangat dibutuhkan oleh badan. Tetapi, beberapa orang yang berasumsi tiram juga sebagai olahan makanan yg tidak menyehatkan. Mereka pada akhirnya melupakan makanan ini juga sebagai daftar makanan menyehatkan yang dikonsumsi sehari-hari. Tiram kaya seng yang utama dalam sistem produksi hormon testostosteron.

2. Sarden 

Umumnya orang memang bakal menghindar bila diminta makan makanan yang berlemak, termasuk juga lemak yang ada pada ikan. Hingga banyak yang melupakan lemak pada ikan juga sebagai menu makanan menyeatkan. Sarden ikan mengandung sumber lemak omega 3. Ukurannya yang kecil, sarden memiliki kandungan merkuri yang kecil. Sarden dalam kaleng dapat anda makan dengan cara utuh.

3. Makanan fermentasi 

Makanan fermentasi seperti acar, asinan, kubis, kimchi, kefir, serta makanan yang lain mengandung banyak bakteri yang untungkan untuk badan. serta usus. Karenanya makanan fermentasi dinyatakan sebagai makanan yang sehat. Makanlah makanan fermentasi setiap harinya untuk bikin usus anda terus sehat.

4. Telur 

Kebanyakan orang menyangka bahwa kuning telur tak baik untuk kesehatan lantaran mengandung kolesterol yg tidak baik untuk jantung. Sebenarnya tak separah itu, kuning telur sesungguhnya juga diperlukan oleh badan, tidak cuma putih telurnya saja. Kuning telur mengandung choline yang diperlukan oleh fungsi seluruhnya sel.

5. Kaldu tulang 

Kaldu tulang adalah salah satu makanan yang mengandung banyak kolagen yang sangatlah berguna untu kesehatan badan terlebih pada kulit. Kaldu sapi juga termasuk sumber mineral yang memiliki karakter menyembuhkan penyakit atau masalah pada usus. Karenanya jangan takut konsumsi kaldu tulang. Lantaran kaldu tulang baik untuk pencernaan anda.

6. Hati sapi 

Kandungan mineral seperti zat besi serta folat, serta nutrisi yang lain seperti vitamin B-12 yang ada pada hati sapi sangat dibutuhkan oleh badan untuk menjaga saraf serta beberapa sel sehat dalam tubuh. Anda yang rasakan cepat capek serta lemas juga biasanya kekurangan konsumsi vitamin B-12. Untuk mengatasinya anda dapat mengkonsumsi hati sapi.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment