KATANYA MENTEGA LEBIH SEHAT DI BANDING MINYAK GORENG, TERNYATAA MENTEGA LEBIH BERBAHAYA, BISA MENYEBABKAN JANTUNG KORONER



Sampai kini tidak sedikit orang menganggap pemakaian mentega lebih baik dari minyak goreng. Padahal mentega malah lebih berbahaya untuk kesehatan badan. Kenapa?

Dikatakan Pakar Gizi dr. Laila Hayati, M. Gizi, SpGk, mentega lebih banyak memiliki kandungan lemak tidak jenuh dengan kata lain lemak trans. Karenanya, ancaman resiko penyakit makin gampang mengancam seorang.
 " Bila dilihat komposisi ke dalamnya, mentega lebih banyak memiliki kandungan lemak trans. Jadi jadi lebih tak sehat dari pada minyak goreng umum, " katanya, Jumat (2/1/2015).
Selanjutnya, kata dr Laila, seorang yang sering memakai mentega didalam masakannya pasti ada ancaman cholesterol. Bahkan juga bila berlanjut dapat mengarah pada risiko jantung koroner.

 " Pasti setiap orang yang banyak konsumsi lemak trans bakal mengakibatkan kolesterol tinggi. Ancaman ini tidak perduli untuk siapa saja, baik umur muda atau tua, " paparnya.
Sebatas di ketahui, lemak trans adalah minyak yang di proses lewat sistem penambahan hidrogen ke mentega yang dimaksud hidrogenasi parsial. Pengolahan ini dikerjakan untuk meningkatkan kestabilan oksidatif supaya tidak mudah alami sistem oksidasi. Diperkirakan mentega mempunyai kandungan lemak trans sebanyak 2, 5 %.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment