KENAPA MATA SERING PEDIH DAN BERAIR? YUK KITA CARI JAWABANYA DISINI, TIPS JITU UNTUK MENGATASINYA



Mata yaitu salah satu organ paling utama dalam kehidupan. Tanpa ada mata, dunia ini bakal merasa gelap. Memanglah kita terus dapat hidup, namun bakal susah hidup tanpa ada organ pandangan ini. Karena itu mata sebaiknya kita jaga baik-baik.

Mata perih yaitu salah satu tanda-tanda penyakit mata yang paling sering nampak. Banyak pemicunya. Pertanyaan saudara sebenarnya sangat berbentuk umum. Sangat banyak kelainan mata yang dapat mengakibatkan mata perih.

Salah satu pemicu mata perih yakni karena iritasi lingkungan. Dapat karena aspek hawa (debu), zat cair, dan lain-lain. Mata yaitu organ yang sangatlah sensitif serta mempunyai kemampuan refleks yang tinggi. Dapat dilihat bila anda lakukan gerakan tiba2 ke mata seorang, jadi mata dengan cara refleks bakal tertutup tanpa ada butuh memikirkan. Demikian pula pada masalah lingkungan. Bila ada zat asing yang engenai/melengket ke mata, jadi mata bakal bereaksi untuk menghilangkan zat asing itu. Mata bakal terus-menerus memproduksi cairan untuk menangani gangguannya. Bakal muncul juga rasa perih juga sebagai penanda ada masalah itu.

Aspek sinar yang terlalu berlebih juga memegang peranan. seperti kita ketahui, tehnologi moderen banyak membuat alat-alat yang membuahkan sinar yang jelas serta tak baik buat mata. Komputer, Laptop, tv yaitu beberapa barang yang dapat punya pengaruh. Keseringan memandang alat-alat ini dapat mengakibatkan mata perih karena intensitas cahayanya yang sangat kuat.

Selain itu aspek kekuatan pandangan dapat juga jadi pemicu. Apakah anda dapat lihat terang pada objek-objek yang jauh? Atau pandangan anda kabur pada objek berjarak sebagian meter dari mata anda.?

Anda baiknya mengunjungi dokter untuk tahu pemicu sesungguhnya dari keluhan anda ini.

Sebagai tips penambahan, Anda mungkin dapat melakukan senam mata dengan cara teratur, terlebih sesudah lihat monitor monitor dalam periode waktu lama (+/- 2 jam). Senam mata dapat dikerjakan dengan tutup mata lalu menggerakkan mata dengan cara periodik ke kiri serta kekanan atau ke atas serta kebawah dengan teratur selama sebagian menit serta beberapa kali.

Lalu perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, bayam, pepaya, mangga, serta lain-lain

Semoga ini dapat membantu. via : forum viva
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment