Tolong Dibaca Dan Disebarkan Ya!!! Ini Penting!!! Inilah Tips Agar Anda TIdak Terkena Penyakit EBOLA Yang Mematikan Ini!!!!



Penyakit atau Virus Ebola, adalah suatu penyakit baru tetapi mematikan didunia saat ini. Wabah virus ebola yang bersifat mematikan berasal dari Afrika itu sudah menebar sampai ke semua penjuru dunia. Ebola jadi virus yang sangatlah mengerikan karena hampir seluruhnya penderitanya tak mempunyai harapan hidup lagi, nauzubila.

 Bahayanya virus Ebola yang sangat menakutkan, virus itu cepat berkembangbiak serta bisa menyerang ke semua manfaat peredaran darah. Virus itu bisa menggumpalkan sel darah, hingga menghambat aliran darah menuju organ lain. Bila organ badan kekurangan darah, jadi organ bakal rusak. Sesudah menyerang darah, virus ebola juga menyerang organ lain, seperti ginjal, otak, usus, hati dsb. Kerapkali pasien ebola wafat karena tidak berhasil ginjal. Seperti yang ditulis dalam laman BBCNews, WHO tubuh kesehatan dunia menjelaskan bahwa, makin banyak masalah wabah ebola di Afrika Barat di tahun 2014 menyebabkan kecemasan dunia. Virus ebola menyerang sistem pertahanan badan yang sama juga dengan virus HIV.


 Beberapa gejala umum yang dimulai yang serupa gejala flu seperti demam tinggi, badan lemas, nyeri otot serta sakit kepala bikin pasien ebola telah dalam keadaan mengkhawatirkan saat dibawa ke rumah sakit.

Cara menghindar virus ebola

Pentingnya Membersihkan Tangan


 Membersihkan tangan yaitu cara yang paling simpel untuk mencegah masuknya virus ke badan Anda. Supaya sistem pembersihan lebih optimal, pakai cairan pembersih tangan khusus.

Menutup Luka


 Luka yang terbuka dapat dengan mudahnya terpapar virus dari luar termasuk juga virus Ebola. Oleh karena itu bila Anda mempunyai luka, segera tutup luka itu dengan perban.

Hindari Daging Tak Layak Konsumsi


 Virus ebola bisa menular dengan cepat melalui daging merah serta type daging yang lain yang berkwalitas jelek. Sehingga bila Anda tak yakin dengan kualitas daging yang Anda konsumsi, jadi baiknya jangan mengkonsumsinya. Pastikan daging segar yang layak mengkonsumsi.

Bahayanya Dading Babi

 Daging Babi yg tidak layak konsumsi atau telah berhari-hari ada di penjualan daging sumber paling besar tumbuhnya virus ebola. Hingga bila Anda konsumsi daging itu sangat beresiko, oleh karena itu untuk muslim juga tak halal mengonsumsinya, baiknya pastikan bahwa daging yang Anda konsumsi bersih serta baik kualitasnya.

Peran Masker serta Sarung Tangan


 Selain memakai masker, Anda dapat juga mengenakan sarung tangan untuk mencegah masuknya virus ebola didalam badan. Kenakan sarung tangan terlebih bila Anda ada di sekitar pasien ebola.
 
Hindari Travelling ke Negara Sarangnya Virus Ebola


 Menghindari untuk melancong ke negara yang diserang atau jadi asal tumbuhnya virus ebola juga adalah langkah terbaik supaya Anda terlepas dari virus itu. Bila Anda barusan mengunjungi negara itu, tambah baik lakoni saat karantina terlebih dahulu.
 
Jauhi Menyentuh Sarana Umum


 Sebagian sarana umum seperti tangga, pintu lift, atau alat bermain di taman umum dapat jadi tempat berkumpulnya virus. Hingga bila Anda tak yakin dengan kebersihan sarana itu, baiknya jangan menyentuhnya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment