Tolong Diperhatikan Jangan Diabaikan!!! Sebenarnya Banyak Duduk Itu Memicu Penyakit Yang Sangat Bahaya Bahkan Bisa Mematikan!!! Baca Selengkapnya Dan Disebarkan Biar Banyak Yang Tahu!!!



Bila Anda termasuk juga orang yang banyak duduk dalam kegiatan sehari-hari Anda, baik ini karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan Anda ada di depan monitor komputer/laptop, kebiasaan melihat tv, serta yang lain, jadi Anda mesti waspada. Sebagian riset menyampaikan bahwa langkah duduk serta berapa lama Anda duduk bisa menimbulkan beberapa penyakit yg tidak terduga.

Beberapa orang yg tidak mengerti bahaya itu karena kurangnya info tentang bahaya kebiasaan duduk lama yang sudah dilakukannya sepanjang bertahun-tahun. Memanglah tak gampang merubah rutinitas yang telah dilakukan selama bertahun-tahun bahkan juga belasan th.. Rutinitas duduk yang lama dengan posisi yang salah juga sulit untuk dirubah. Banyak pakar kesehatan yang menyebutkan bahwa duduk kurun waktu yang lama dengan posisi yg tidak benar, seperti membengkok ke kiri atau ke kanan, berpotensi mengakibatkan beragam jenis masalah tulang belakang. Selain itu, banyak riset mengatakan bahwa posisi duduk serta langkah duduk seorang sangatlah punya pengaruh pada status kesehatan Anda di masa depan, bahkan juga terkait erat dengan angka harapan hidup.

Kebiasaan duduk selama 8-10 jam seperti yang saat ini berlangsung di kelompok beberapa pekerja kantoran bakal bikin masa depan kesehatan mereka banyak terganggu. Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa lamanya seorang duduk terkait erat dengan beberapa penyakit berbahaya. Bila Anda kurang yakin, Anda dapat menyimak hasil riset yang pernah dikerjakan oleh Universitas Leicester di Inggris yang dimuat di jurnal Diabetologia.

Hasil riset itu mengindikasikan bahwa duduk kurun waktu lama bisa tingkatkan kemungkinan beberapa penyakit berat, seperti jantung, diabetes, bahkan juga hingga kematian awal. Resiko orang yang kerap duduk dalam periode waktu lama untuk menanggung derita beragam penyakit bahkan kematian, lebih besar 2 x lipat dibanding orang yang tidak sering duduk kurun waktu lama. Penyakit jantung serta diabetes berpeluang terkena oleh orang yang sering duduk diatas 8 jam setiap harinya. Bahkan juga, sekalipun Anda membiasakan diri dengan aktif olahraga sepanjang minimum 30 menit setiap hari, lalu masih tetap duduk sepanjang berjam-jam dalam setiap harinya, kemungkinan terjangkit penyakit-penyakit itu terus tinggi.

Bahkan yang lebih mengerikan lagi yaitu hasil penelitian yang launching oleh jurnal Medicine and Science in Sport and Exercise. Penelitian utama itu dikerjakan pada seputar 17. 000 orang di Kanada. Dalam riset itu diterangkan bahwa orang yang mempunyai kebiasaan duduk selama 23 jam dalam satu minggu, baik ini ada di belakang atau dibalik meja kerja, bisa jadi alasan yang kuat bahwa seorang itu terkena penyakit jantung. Hasil riset ini mengatakan bahwa mereka yang mempunyai kebiasaan duduk lama (kian lebih 23 jam seminggu) mempunyai kemungkinan kematian 63% lebih tinggi dibanding dengan mereka yang duduk kurang dari 11 jam per minggunya.

Untuk itu, baiknya Anda mulai menimbang serta mengevaluasi rutinitas duduk yang sampai kini Anda kerjakan. Banyak hal di bawah ini baik dikerjakan untuk mengakali agar Anda dapat meminimalisir saat duduk sekalipun pekerjaan paling utama Anda mengharuskan Anda bekerja di depan komputer, serta yang lain.

- Anda dapat membiasakan menelepon tak sembari duduk, namun sembari berdiri atau berjalan di sekitar meja kerja atau ruang kerja.

- Usahakan untuk meletakkan telepon di meja yang terpisah hingga saat berdering harus Anda mesti menjangkaunya. Serta karenanya, bermakna Anda meminimalkan saat duduk.

- Saat Anda memerlukan satu hal dari teman kerja, usahakan untuk datang ke meja mereka.

- Memindahkan tempat makanan kecil atau minum ke meja yang terpisah hingga saat Anda berkeinginan untuk menyantapnya, dapat melangkahkan kaki terlebih dulu. Andapun dapat kurangi saat duduk.

- Terima tamu di meja tamu yang umumnya diletakkan di depan meja kerja, agar Anda dapat melangkahkan kaki ke meja tamu itu. Jangan sungkan juga untuk membukakan pintu untuk tamu.

Ini beberapa cara yang dapat Anda cobalah untuk meminimalisir saat duduk Anda hingga Anda dapat kurangi jam duduk agar tak terlalu lama. Cara yang sederhana serta mungkin saja sepele tetapi bisa bertindak besar dalam kurangi jam duduk Anda di kursi kesayangan Anda, yang bila selalu dilewatkan bakal menimbulkan beragam dampak negatif untuk kesehatan Anda sendiri. Ingat, menghindar lebih baik dari pada mengobati. Jadi saat sebelum penyakit datang pada Anda, cobalah untuk mengantisipasinya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment