AWAS HATI-HATI!!! TERNYATA BAWANG MERAH BISA BERBAHAYA MENYEBABKAN INFEKSI LAMBUNG!!!



Dengan nama latin Alilium Ascolinicum, tanaman ini adalah sisi dari bumbu bermacam masakan khas asia tenggara serta dunia. Sebutannya bila di Jawa yaitu Brambang, sisi yang paling popular dari ini yaitu umbinya. Walau demikianlah bagian lain seperti daun serta bunganya juga kerap digunakan sebagi rempah masakan.
Lebih dari satu ciri khas tanaman bawang yaitu di bawah ini.

*Tanaman musiman
*umbi berlapis
*memiliki akar serabut, daun berupa silinder dan berongga
*Umbi terbentukdari pangkal daun yang menyatu membuat batang yang berubah bentuk serta manfaat.

Manfaatnya selain jadi bumbu bawang merah yaitu jadi obat tradisional karena kandungan dampak antiseptik serta senyawa alilin, senyawa alilin oleh enzym alilinase setelah itu dirubah jadi asam piruvat, amonia serta alilisin sebagai anti mikroba yang bersifat bakterisida.

Tetapi hati hati dalam memakai bawang merah karena ia mempunyai kelembapan yang terlalu berlebih yang menyebabkan pusing, menggelapkan pandangan, migraine sakit kepala serta sebabkan gas, selain itu bila terlalu berlebih akan sebabkan nafas serta bau mulut tidak enak.


FAKTA

*Efek bau pada bawang merah dapat hilang bila dikonsumsi dalam kondisi matang
*Dalam kondisi terpotong, bawang merah mudah terkontaminasi serta membahayakan
*Bawang merah memeliki daya tarik besar pada bakteri.
*Bawang merah basah mempunyai kekuatan menarik serta menumbuhkan bakteri bahkan juga lebih cepat dari pada mayones yan mulai rusak.
*Mengonsumsi bawang merah begitu tak disarankan untuk penderita masalah hati dan darah rendah.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment