BANYAK YANG MENGANGGAP KEMANGI SEBAGAI PELENGKAP PECEL LELE!!! TERNYATA DI BALIK ITU, KEMANGI MENYIMPAN RIBUAN MANFAAT UNTUK KESEHATAN KITA!!! INILAH DERETAN MANFAATNYA!!! tOLONG DI SHARE YA!!!



Sampai kini untuk saya yang pernah hidup jadi mahasiswa di Yogyakarta sering menganggap daun kemangi hanya sebagai pelengkap dalam hidangan pecel lele saja. Tersebut mengapa saya sering menyisakannya serta jadi lebih sering saya pakai daun itu sebagai pewangi dalam kobokan untuk cuci tangan.

Tetapi sesudah membaca itu semoga anda tidak lagi mempunyai fikiran seperti saya yang tidak pedulikan manfaat dari daun kemangi yang mengagumkan. Tahukah anda bahwa daun kemangi bisa berperan sebagai antibiotik herbal alami, kemangi bertindak sebagai antiseptik, serta sangat baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan kita.

Kemangi di dalam saluran pencernaan bekerja untuk menetralkan serta kurangi keluhan sekitar penambahan asam lambung yang mengakibatkan keram perut, mual serta begah karena produksi gas perut yang tinggi. 
Diluar itu kemangi juga memiliki kandungan sifat anti-inflamasi yang kuat serta bisa membantu keadaan peradangan usus seperti kolitis, Irritable bowel syndrom, crohn disease. 


Dia juga dapat berperan sebagao antibakteri serta antivirus hingga efektif melawan infeksi bakteri, parasit usus, pilek, flu, serta herpes. Kemangi sumber yang kaya magnesium, sehingga bisa melemaskan otot-otot serta pembuluh darah hingga mendukung kesehatan jantung dengan turunkan resiko irama jantung yg tidak teratur serta menghindar terjadinya kejang ataupun kram otot.
Minyak esensial dari kemangi mengandung eugenol yang bekerja serupa dengan aspirin serta ibuprofen dalam turunkan pembengkakan pada sendi serta jaringan untuk membantu memudahkan tanda-tanda arthritis serta fibromyalgia.

Karakter fungisida dari kemangi juga membantu dalam pengobatan luka, ruam kulit, kutil, serta gigitan serangga. Anda bisa beli krim serta salep yang memiliki kandungan ekstrak kemangi namun anda dapat juga membuatnya sendiri yakni dengan menghancurkan daun kemangi segar dalam jumlah kecil lalu imbuhkan minyak kelapa, lalu berikan pada kulit, serta balut dengan perban segar sehari-hari. 

Utama untuk menambahkan menu kemangi segar di dalam daftar makanan anda sehari-hari lantaran besar manfaatnya. Supaya tidak jemu olah daun itu jadi berbagai macam olahan makanan atau sebagai campuran dari salad buah atau juice sayur yang di mix dengan buah2an fresh.
Salam sehat serta semoga bermanfaat…

Sumber . kompasiana
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment