BANYAK YANG TIDAK MENYANGKA!!TERNYATA DIBALIK RINDANGNYA DAUN BAMBU MENYIMPAN MANFAAT YANG SUPER EFEKTIF UNTUK MENYEMBUHKAN ASAM URAT!!! INI CARA MERAMU OBATNYA!!!



Pasti kebanyakan orang tahu serta mengetahui yang namanya daun bambu namun tak kebanyakan orang tahu manfaat yang terdapat pada daun bambu. Mungkin di seputar kita ada pohon bambu yang rindang, ternyata dibalik rindangnya daun bambu ada manfaat yang mengagumkan untuk mengobati beragam penyakit. Daun bambu terkadang kita biarlah begitu saja bahkan juga kerap kita menganggap cuma sampah yg tidak berharga namun tenyata Alloh memberi manfaat dari daun bambu untuk menyembuhkan beragam penyakit, satu diantara untuk pengobatan penyakit asam urat.

Manfaat Daun Bambu Sembuhkan Asam Urat 

Langkah mengkonsumsinya yaitu dengan merebus segenggam daun bambu dalam 3 gelas air sampai tersisa dua gelas. Kemudian air rebusan diminum 2 kali satu hari semasing 1 gelas. “Hanya 3 hari mengkonsumsi, asam urat Insya Allah normal.

Menurut Sinse Mochammad Yusuf, ahli pengobatan Tiongkok di Sukabumi, Jawa Barat, daun bambu yang bagus digunakan yaitu daun muda. Daun bambu ini dijemur sampai kering supaya getahnya hilang. “Sebelum di rebus, gesek-gesekkan antar daun bambu untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang gatal, ” kata Yusuf. Selanjutnya rebus segenggam daun bambu atau setara 9-15 g dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas serta diminum 2 kali.

Yusuf menuturkan daun bambu berefek diuretik hingga mempercepat ekskresi asam urat dari ginjal. Kandungan asam urat juga turun karena daun bambu kaya flavon. Flavon satu diantara kelas dari flavonoid. Selain sebagai salah satu sumber anti-oksidan, flavon juga berperan menghalangi oksidasi xantin jadi asam urat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment