SANGAT MENAKJUBKAN!!! DAUN JAMBU AIR BANYAK DIBUANG BEGITU SAJA!!! INILAH 6 KHASIAT LUAR BIASA DAUN JAMBU AIR!!! TOLONG DISHARE YA GUYS!!!



Jambu air biasa kita lihat di pekarangan rumah atau di kebun. Buah yang satu itu banyak mengandung air. Banyak orang konsumsi buah itu untuk melepas dahaga yang mendera. Banyak juga diantara kita yang menyukai buah itu untuk jadikan rujak. Juga, saat sedang musim panen terjadi, buah-buahan yang satu itu mudah kita jumpai di pasar-pasar tradisional. Dengan harga murah, kita telah dapat menikmati buah kaya air itu.

Ternyata bukan sekedar buahnya. Daun jambu airpun mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan. Apakah Anda sudah tahu manfaat dari daun jambu air?

Daun jambu air memiliki kandungan senyawa aktif berbentuk senyawa saponin, steroid, serta fenolik. Ya, selama ini belum beberapa orang yang tahu tentang manfaat apapun yang terkandung didalam daun jambu air. Yuk, simak yang di bawah ini!

1. Mengobati patah tulang serta keseleo 

Manfaat yang pertama yaitu untuk menghilangkan rasa nyeri pada sendi yang patah tulang atau keseleo. Untuk menyingkirkan rasa nyeri memakai daun jambu air itu sangat gampang. Caranya, ambillah beberapa daun jambu air lalu lembutkan. Daun jambu air yang telah dilembutkan lalu diletakkan pada persendian yang merasa nyeri. Urut perlahan-lahan. Kerjakan hal ini sekian kali.

2. Menyembuhkan luka pada kulit 

Daun jambu air dapat juga digunakan sebagai bahan penyembuh luka pada kulit. Caranya nyaris sama juga dengan cara untuk menyembuhkan keseleo atau patah tulang. Cuma saja tanpa ada mesti diurut. Ambil sebagian daun jambu air lalu lembutkan. Daun jambu air yang telah dilembutkan lalu diletakkan diatas kulit yang alami luka. Biarkan hingga kering. Kerjakan hal ini sekian kali.

3. Mengobati demam 

Memanglah telah lama diketahui bahwa daun jambu mempunyai manfaat untuk mengobati demam atau badan panas. Langkah yang dapat lakukan sangat gampang. Ambil beberapa daun jambu air, lalu lumat daun jambu air lewat cara meremas-remasnya. Lalu, masukkan remasan daun jambu air tadi ke wadah diisi air hangat. Ambillah daun jambu air yang ada didalam wadah. Letakkan diatas dahi penderita demam, itu lebih di kenal dengan mengompres. Kerjakan sampai suhu badan pasien demam menurun.

4. Mengatasi diabetes 

Diabetes dapat berakibat fatal bila tak selekasnya diobati. Salah satunya yaitu bakal berakibat pada penyakit komplikasi lalu jadi impotensi pada pria. Daun jambu air mempunyai ekstrak yang dapat mengurangi gula darah serta resisten insulin.

5. Manfaat pada lingkungan 

Dengan daun yang lebat, pohon jambu bisa bermanfaat sebagai satu diantara pemasok oksigen serta kurangi polusi debu. Kita keduanya sama tahu bahwa pepohonan jadi satu diantara penyuplai terbesar oksigen didunia itu. Dengan juga daun yang lebat, jambu air dapat memberi kesejukan untuk lingkungan di sekitarnya.

6. Pembungkus makanan 

Tidak hanya daun pisang atau daun jati. Daun jambu dapat juga Anda pakai untuk membungkus makanan. Biasanya, cuma makanan tradisonal yang memakai daun untuk pembungkus. Daun pisang serta daun jati memanglah telah lebar, Anda butuh pilih daun jambu yang berdaun lebar. Karena tak seluruhnya daun jambu air berukuran lebar.
Pemakaian daun jambu air sebagai pembungkus makanan, bisa pula mengurangi konsumsi orang-orang Indonesia pada pemakaian wadah berbahan plastik.

Saat ini Anda dapat memanfaatkan tanaman yang satu itu tidak hanya buahnya. Daunnya Anda dapat gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mari hidup sehat dengan memakai kekayaan alam kita.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment