PASTI BANYAK YANG TIDAK MENYANGKA !!! SELAMA INI KULIT KACANG DI ANGGAP SAMPAH !!! TERNYATA SANGAT AMPUH MENGATASI KOLESTEROL JAHAT ANDA !!!



Manfaat kacang tanah jadi salah satu kacang-kacangan yang populer di Indonesia. Olahan kacang tanah banyak kita jumpai berupa yang direbus atau digoreng. Dalam kuliner Indonesia, olahan kacang tanah pada gado-gado sangat disenangi turis mancanegara. Kacang tanah jadikan seperti saus pada salad yang mencampurkan bermacam jenis sayuran.

Pastinya banyak manfaat yang sekalian kita peroleh dari sayuran itu, seperti manfaat kacang panjang, manfaat kentang, dan manfaat ketimun. Kacang tanah sendiri menaruh kandungan dan manfaat yang baik untuk badan, yang bakal kita bahas dalam artikel itu.

Kandungan Gizi Kacang Tanah

Kacang-kacang biasanya menaruh nutrisi paling utama dan lengkap untuk badan. Kacang tanah yaitu salah satu yang memiliki gizi paling baik pada grup kacang-kacangan. Nutrisi pada manfaat kacang tanah itu diakui sepadan dengan manfaat kacang kedelai (soya). Satu cangkir kacang mentah mengandung sekitaran ((healthyeating. sfgate. com, Health Benefits of Raw Peanuts, di buka 26 November 2014)) :

-828 kalori (8% dari keperluan harian)
-72 gr lemak (110% dari keperluan harian)
-37 gr protein (73% protein dari keperluan harian)
-24 gr karbohidrat (8% dari keperluan harian)
-12 gr serat (19% dari keperluan harian)
-10 gr lemak jemu (50% dari kebutuhan harian).

Lemak
Kacang mentah mengandung lemak, namun cuma 19 persen lemak jemu, sesaat 81 persen yang lain berasal dari lemak tidak jemu tunggal dan tidak jemu ganda. Lemak jemu meningkatkan kandungan kolesterol serta


berperan pada diabetes 2 dan penyakit arteri, tetapi lemak tidak jemu bekerja lewat cara terbalik, jadi turunkan cholesterol dan kurangi kemungkinan diabetes tipe 2 dan penyakit arteri koroner.

Mineral
Secangkir kacang tanah mentah, mengandung 58% magnesium, 44% fosfor, 43% seng, 37% zat besi, 22% kalium dan 10% kalsium. Mineral ini menolong lagi dan kesehatan gigi, kontraksi otot, pembekuan darah, metabolisme dan faedah kekebalan badan. Mereka juga mengurangi kemungkinan kanker tertentu, diabetes type 2 dan penyakit jantung.

Vitamin
1 jumlah kacang tanah mentah memasok 110% dari konsumsi makanan rujukan untuk niacin, 88 persen untuk folat, 81 persen untuk vitamin E, 78 persen untuk tiamin, 30 % untuk vitamin B-6 dan 15 persen untuk riboflavin. Vitamin itu menolong melindungi tingkat vitamin A dan C pada badan, mengatur nafsu makan, melindungi pencernaan yang sehat dan metabolisme dan menopang kulit, matadan kesehatan neurologis. Folat turunkan kemungkinan penyakit jantung dan membantu menghindar cacat lahir tulang belakang dan saraf.

Biji kacang tanah memiliki kandungan lemak jemu yang jika dikonsumsi bakal tingkatkan kandungan cholesterol dalam darah.
Kulitnya memiliki bahan yang mengandung anti cholesterol itu.

Bahan yang diperlukan :
-Kulit kacang tanah segar sejumlah 1 gelas air mineral.

Langkah pemakaian :
-Kulit kacang tanah dicuci bersih, lalu dimasukkan dalam panci.
-Tambahkan air bersih sebanyak 1. 5 liter, lantas rebus hingga tersisa 1/3 nya.
-Setelah dingin, air diminum seperti minum air teh.

Hal ini dilakukan setiap hari selama 2-3 minggu, lantas frekwensinya berangsur-angsur dikurangi sampai 1-2 kali satu minggu.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment