MASIH BANYAK YANG BELUM TAHU RAMUAN INI !!! TERNYATA RAMUAN KULIT JENGKOL SANGAT EFEKTIF UNTUK MENYEMBUHKAN KENCING MANIS DAN KETOMBE !!! INILAH CARA MERACIK DAN MENGGUNAKANNYA....!!!



Pengagum kuliner nusantara tentu sudah tahu jengkol atau Pithecollobium Jiringa. Kuliner yang satu ini memanglah unik, banyak yang menggilainya namun banyak pula yang menjauhi. Jengkol memanglah mempunyai bebauan yang khas.

Uniknya, aroma tidak enak ini melekat pada orang yang mengkonsumsinya. Sampai saat ini, segi buah jengkol yang paling popular yaitu biji dalam. Sedikit yang tahu kalau sesungguhnya kulit jengkol juga menaruh bermacam manfaat yang mengagetkan.

Jika sampai sekarang ini Anda seringkali buang kulit jengkol, mungkin saja saja telah waktunya Anda untuk pikirkan 2 x. Karena, siapa yang sangka, nyatanya kulit jengkol juga menyimpan segudang manfaat. Kulit jengkol dapat di proses jadi obat untuk singkirkan ketombe di kulit kepala.

Hal sejenis ini didasarkan pada percobaan mahasiswi UMY yang dapatkan kalau kadungan kulit jengkol ampuh melawan ketombe. Selain itu, kulit jengkol bisa pula digunakan sebagai bahan baku untuk mengolah pestisida alami (bioherbsida). Untuk Anda yang terkena penyakit gula, kulit jengkol beritanya juga ampuh untuk melawan diabetes!

Kulit Jengkol Vs Ketombe 
Berdasarkan pada uji klinis di laboratorioum MIPA Universitas Negeri Yogyakarta, diketahui fakta kalau kulit jengkol mempunyai kandungan protein, kalsium, fosfor, Vitamin A dan B1, sapoin, minyak atsiri, tannin, steroid serta glikosida. Senyawa ini ampuh membasmi ketombe jika diracik bersamaan tumbuhan randu yang juga mempunyai kandungan polifenol. Kemudian diterangkan kalau kandungan saponin serta flavanoid yang ada pada kulit jengkol serta randu dapat digunakan untuk melawan serangan bakteri penyebab ketombe.

Kulit Jengkol Sebagai Pestisida Alami 
Berdasarkan pada riset, diketahui kalau kandungan senyawa kimia yang ada didalam kulit jengkol (terpenoid, saponin, asam fenolat dan alkaloid) ampuh bikin perlindungan tanaman dari serangan hama. Unsur tannin serta flavanoid dalam kulit jengkol nyatanya sama ampuhnya dengan tannin pada tumbuhan berkayu serta herbal yang bertindak untuk memproteksi diri dari hama.

Karena itu ada kandungan tannin ini, kulit jengkol lalu mempunyai potensi untuk digunakan sebagai pestisida alami setelah diracik bersamaan tumbuhan yang lain. Pestisida alami mempunyai bahan basic kulit jengkol itu beritanya cukup ampuh untuk mengusir semut, ulat, serangga kecil dan belalang.

Kulit Jengkol Vs Diabetes Melitus 
Bukan hanya ampuh melawan ketombe serta hama pengganggu tanaman, tenyata kulit jengkol bermanfaat juga untuk turunkan kandungan gula darah. Banyak yang sudah tunjukkan hal semacam itu.

Langkah pemanfaatannya juga cukup mudah. Anda tinggal merebus kulit jengkol dengan dosis 3 kali sehari 1 gelas. Manfaat itu memanglah belum dibuktikan melalui cara empirik, tetapi sebagian peneliti tak juga menyangkal manfaat ini. Manfaat lainnya kulit jengkol yang pantas anda ketahui yaitu sebagai bahan basic pembuatan salap untuk borok. Manfaat ini kurang lebih sama saja dengan keampuhannya membasmi bakteri penyebab ketombe.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment