6 Ritual unik yang selalu dilakukan para rider MotoGP



Jadi pembalap pasti inginkan suatu kemenangan di setiap balapan yang dilakoninya. Tidak terkecuali beberapa pembalap dari MotoGP. Beberapa pembalap sangat berambisi untuk meraih garis finis paling depan.

Terkecuali berupaya untuk meningkatkan motornya, beberapa pembalap juga lakukan doa yang dipanjatkan supaya bisa beroleh hasil optimal. Tetapi tidak jarang juga beberapa pembalap MotoGP yang lakukan ritual-ritual spesial yang terbilang unik saat sebelum serta setelah balapan selesai.

Nah, sebagian pembalap lakukan hal itu sebagai rutinias supaya race yang dijalaninya jalan lancar. Mau tau ritual unik apa sajakah yang dikerjakan oleh pembalap top di MotoGP? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Valentino Rossi 
Pembalap kawakan asal Italia ini mempunyai ritual yang cukup unik serta berbeda dengan beberapa rider yang lain. Saat sebelum memulai balapan, Rossi akan berjongkok di dekat motor kesayangannya sambil memengang bagian motor.

2. Dani Pedrosa 
Berbeda dengan Rossi yang selalu ceria di depan kamera sebentar saat sebelum berlaga. Dani Pedrosa malah sebaliknya. Dia cuma berdiam diri diatas motornya serta menampilkan muka tenang namun masih tetap cool.

3. Marc Marquez 
Pembalap muda satu ini juga mempunyai ritual unik yang sangat berbeda dengan beberapa rider yang lain. Marquez mengakui bahwa dianya selalu memakai celana pendek kolor berwarna biru sedangkan celana dalamnya berwarna merah. Entahlah, dia terasa akan lebih enjoy dengan memakai dua celana unik itu.

4. Jorge Lorenzo 
Unik lagi yang diperlihatkan oleh pembalap Yamaha dari Spanyol, Jorge Lorenzo. Saat sebelum lakukan race, rider ini terlihat enjoy serta sering terlibat perbincangan dengan timnya diatas motor seraya ditemani oleh umbrella girl. Yang dibicarakan yaitu bagaimanakah strategi untuk meraih urutan pertama di saat start.

5. Casey Stoner 
Mantan pembalap yang satu ini berbeda dengan yang lain. Bila Lorenzo suka di temani oleh umbrella girl di sisinya saat sebelum balapan, Casey Stoner justru cuma menginginkan istri tercintanya, Adriana jadi umbrella girl yang mendampinginya sebelum balapan.

6. Ben Spies 
Hampir sama dengan Stoner yang senantiasa memprioritaskan keluarga waktu balapan, Ben Spies juga sekian. Rider yang satu ini senantiasa tidak pernah terlepas dari keluarga. Daripada mesti berbarengan tim serta beberapa kameramen/reporter, Spies berniat meminta saat untuk berbarengan beberapa orang paling dekatnya, seperti keluarga serta teman dekat yang mendukungnya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment