Anggapan dunia terhadap olah raga di Indonesia minim prestasi! Rio Haryanto Naik Podium Tidak Tersedia Bendera dan Lagu Indonesia Raya!!!



Pebalap Rio Haryanto sempat bercerita pengalamannya waktu jadi juara di GP2 Series pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Ahok menuturkan cerita dari Rio. Saat pebalap berumur 22 tahun itu menaiki podium, ternyata panitia arena itu tak menyediakan lagu Indonesia Raya serta bendera merah putih kebanggaan Indonesia.

 " Kemarin saat menang saja katanya sampai panitia itu cari di internet, google lagu Indonesia raya. Benderanya juga di balik bendera Monako yang mirip dibalikin (karena panitia tidak nyangka Indonesia menang), " cerita Ahok usai bertemu dengan Rio di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

Kata Ahok, anggapan dunia pada olah raga di Indonesia itu pasti minim prestasi. Bekas Bupati Belitung Timur ini mengharapkan karenanya ada peristiwa Hari Sumpah Pemuda, generasi muda bangsa termasuk juga Rio dapat mengharumkan nama Indonesia.
 " Karena dia (internasional) tidak pernah berpikir ada orang Indonesia yang dapat menjuarai kejuaraan. Dengan semangat sumpah pemuda ini saat yang pas menunjukan pada bangsa lain, " terang Ahok.

Sayangnya, prestasi yang diraih Rio Haryanto terhambat oleh sokongan dana. Hingga saat ini, untuk mengikutsertakan Rio di ajang F1, dibutuhkan dana sebesar 15 juta euro atau sekitar RP 225 miliar.

Ahok berniat untuk membantu Rio mencarikan sponsor, karena menurut dia sangat sangat disayangkan apabila ada talenta yang luar umum seperti Rio tak diberikan support, tak tahu itu berupa dana atau moril

 " Rio ini orang yang luar biasa talentanya. Namun ternyata, turut Formula 1 itu tidak hanya perlu talenta. Jadi kita bakal cobalah carikan (sponsor). Saya tidak tahu dapat tidak, kita dukung (dana) lewat APBD juga. Ini pertama kali (Indonesia ikutserta F1). Makanya kita mesti carikan sponsor, " tutur Ahok.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment