Jadilah orang tua yang cerdas! anak batuk jangan langsung diberi obat kimia dulu,berilah ramuan ini !



Anak-anak tak boleh di beri asal-asalan obat batuk, terlebih yang memiliki kandungan antibiotik. Antibiotik bersifat membunuh bakteri termasuk juga bakteri baik yang diperlukan badan. Akibatnya anak jadi lebih gampang terkena penyakit karena kekebalan badannya menurun. Nah, di bawah ini terdapat banyak resep obat batuk tradisional untuk anak.

Jeruk Nipis dan Madu 

Madu adalah bahan makanan bermanfaat dengan kandungan nutrisi yang komplit. Sementara jeruk nipis berbentuk menangani radang serta infeksi.

Bila anak Anda terserang batuk, siapkan 1, 5 sendok makan air perasan jeruk nipis, 4 sendok makan madu murni dan 5 sendok makan air masak. Campur seluruhnya bahan dalam mangkok kecil lalu aduk sampai rata. Kemudian minumkan pada anak. Berikanlah minimum 3 kali satu hari sejumlah 1 sendok makan. Tak dianjurkan untuk anak umur di bawah 1 tahun.

Bunga Belimbing Wuluh 

Belimbing wuluh adalah sayuran yang terasa sangatlah asam. memiliki bentuk mirip seperti ketimun namun memiliki ukuran kecil serta kulitnya tak sekeras ketimun. Tanyakan di penjual obat tradisional di pasar pasti tahu. Nah, bunga dari belimbing wuluh ini bakal kita pakai untuk menyembuhkan batuk anak.

Bahan yang dibutuhkan yaitu 1 genggam bunga belimbing wuluh, 1 siung bawang merah, sedikit buah pala, 1 sendok makan gula batu, 1/2 gelas air masak. Potong bawang merah jadi 4 bagian serta hancurkan buah pala jadi sisi kecil-kecil lalu masukkan seluruhnya bahan dalam mangkuk serta ditim sepanjang satu jam. Saring airnya lantas minumkan pada anak. Dosisnya 3-4 kali satu hari satu sendok makan setiap saat minum. Tak dianjurkan untuk anak umur di bawah 1 tahun.

Kunyit 

Selain dipakai sebagai bumbu masak, kunyit juga bisa kita pakai untuk menyembuhkan batuk anak. Caranya gampang, potong kunyit yang telah dicuci bersih, lalu berikan pada puting payudara ibu serta biarlah si anak menyusu seperti umum. Atau untuk bayi yang memakai dot, campur bubuk kunyit pada air susu lalu biarlah dia meminumnya.

Kencur 

Selain kunyit masih tetap ada bumbu dapur lainnya yang dapat jadikan sebagai obat batuk tradisional untuk anak, namanya yaitu kencur. Kencur ini bermanfaat memudahkan batuk pada anak.

Caranya, ambillah 5 gr kencur, bersihkan serta lalu diparut. Tambahkan 2 sendok makan air masak, peras airnya lalu campur dengan 1 sendok makan madu murni. Berikanlah pada anak sebanyak 2-3 kali satu hari. Tak disarankan untuk anak di bawah umur setahun.

Minyak Telon 

Untuk anak umur di bawah 6 bulan paling pas bila memakai minyak telon untuk kurangi batuk. Minyak yang dipakai dapat minyak kayu putih, minyak peppermint, ataupun rosemary. Berikan minyak itu pada leher serta dada bayi anda. Ingat jangan terlalu banyak karena bakal menyebabkan panas.

Sekali lagi ingat, batuk yaitu reaksi badan untuk keluarkan benda asing yang masuk ke saluran pernapasan. Serta itu adalah hal yang sangatlah umum. Demikian dengan juga demam, meningkatnya suhu badan anak adalah reaksi badan untuk membunuh bakteri atau virus yang masuk ke pada badan dengan panas. Jangan sempat rasa cemas Anda pada anak malah bakal merugikan si anak. Jadilah orang tua yang cerdas.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment