Kata Ahok: Sombong Banget Sih Baru Aja Jadi Anggota DPRD!Apalagi Jadi...



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama naik pitam mendengar rencana pemanggilan dirinya oleh DPRD Bekasi tentang sampah.
Menurut Basuki, rencana pemanggilan dirinya sudah diwacanakan sejak dahulu. Selain itu, pemanggilan itu dikira dia tak berdasar.

 " Kita kan tinggal bareng nih, ya kan? Bila anda ingin main sok-sokan gitu, anda tutup saja (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Bantargebang). Agar semua Jakarta penuh sampah serta ini jadi bencana nasional, " kata Basuki di Balai Kota, Kamis (22/10/2015).

 " Gue kirim tentara nganter sampah ke tempat lu di Bekasi, " lanjut Basuki kesal.
Bahkan, lanjut dia, semestinya antar-kota mitra saling berhubungan baik. Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai kota pemberi hibah atau bantuan dana pada kota mitra. Hingga ada perluasan tanggungjawab.

 " Lu kasih tahu anggota DPRD yang sombong di Bekasi, kasih tahu dia, suruh dia tutup (TPST Bantargebang). Saya ingin tahu Jakarta jadi apa? Serta orang Bekasi tidak bisa kerja di Jakarta, kekanak-kanakan banget gitu lho. Sombong banget baru jadi anggota DPRD, " kata Basuki.

Sebelumnya ada sebanyak enam unit truk sampah punya Pemerintah Propinsi DKI Jakarta ditahan oleh petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, karena menyalahi ketentuan operasional.

Tidak hanya melanggar perjanjian operasional kedua pemerintahan, tetapi juga ada pelanggaran izin mengemudi.

Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat, Aryanto Hendrata, mengatakan, Pemprov DKI sudah melanggar Kesepakatan Kerja sama (PKS) Nomer 4 Tahun 2009 perihal pemakaian tempat TPST Bantergebang, yang di tandatangani bersama Pemkot Bekasi.

Perjanjian operasional yang dilanggar berupa saat pendistribusian sampah dari DKI menuju TPST Bantargebang yang semestinya berjalan malam hari, namun dilakukan siang hari. Atas temuan ini, DPRD Bekasi berencana memanggil Basuki untuk meminta penjelasan.

 " Dari hasil 2 hari rapat seperti yang dahulu Komisi A pernah kritisi kelihatannya tidak jauh beda, bahkan juga lebih parah lagi. "
 " Berarti, tak ada perbaikan-perbaikan yang penting dikerjakan oleh DKI untuk beberapa masalah di TPST serta ini telah kelewatan. DKI dapat dibuktikan tidak mematuhi kesepakatan kerja sama (MoU) serta Komisi A bakal memanggil Gubernur DKI atas pelanggaran-pelanggaran ini, " kata Ariyanto.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment