Gelar MotoGP, Indonesia Dikasih Waktu Persiapan Hingga November,Ayo Semangat Indonesia Kami Dukung!



Walaupun Dorna Sport telah meyakinkan Indonesia dapat jadi tuan rumah perhelatan GP pada 2017 bukan berarti hak itu tidak akan dicabut. Indonesia diberikan saat sampai November tahun ini untuk menyelesaikan kekurangan.

Selama ini persaingan untuk mendapatkan salah satu slot dari musim 2017 demikian ketat. Selain Indonesia, sebagian negara seperti Kazakstan serta Thailand juga siap menggantikan Indonesia bila hingga batas saat yang ditetapkan apa sebagai kriteria tak dipenuhi.

Untuk menghindar hal tersebut, Dorna Sport selalu promotor GP meminta Indonesia memenuhi kualifikasi Sirkuit Sentul yang dijagokan jadi destinasi Valentino Rossi Cs pada 2017. Tinton Soeprapto yang mengelola sirkuit itu juga merencanakan menggenjot renovasi sirkuit pada tahun depan.

Meski demikian, Dorna tak dapat memberi garansi 100% bahwa Indonesia akan jadi tuan rumah balapan MotoGP 2017 bila persiapan Sirkuit Sentul tidak sesuai harapan. Pasalnya, Dorna meminta master plan sirkuit paling lambat November tahun ini.

 " Kami berikan garansi pada Indonesia untuk mengadakan MotoGP. Namun master plan mesti diserahkan sebelum ada general assembly diakhir November 2015 nanti, " kata CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpleta, selesai rapat di Kantor Kemenpora, Rabu (21/10/2015).

Dalam peluang yang sama Tinton menyampaikan bahwa pihaknya optimistis menyelesaikan master plan Sirkuit Sentul kurun waktu sebulan. " Bila side plan telah turun dari pemerintah Kabupaten Bogor, tak hingga sebulan itu (master plan) jadi, cepet kok, " tuturnya.

Sebelumnya di beritakan, hari ini terjadi pertemuan pada Menteri Pemuda serta Olah Raga Imam Nahrawi, CEO Dorna Sport Carmelo Ezpleta serta pengelola Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto di Kantor Kemenpora, Jakarta.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment