Mau Makan Malam Tapi Takut Gemuk? Ini Solusinya



Sebagian di antara kita pasti menghindari apa yang namanya makan malam terlalu larut atau makan saat sebelum menjelang tidur. Kita ketahui karena beragam dampak buruk untuk kesehatan badan siap mengintai, intinya adalah Obesitas atau Kegemukan.

Saat malam hari, organ atau saluran pencernaan manusia akan alami penurun kesibukan. Itu wajar karena pada malam hari tersebut waktunya manusia untuk berisitirahat. Jika anda beri konsumsi makan, yang pasti organ pencernaan bakal bekerja lebih keras lagi, ditambah dengan kurangnya kesibukan pada malam hari menyebabkan timbunan lemak di badan kita jadi bertambah. Seperti yang ditulis dari self. com inilah sebagian jalan keluar yang dapat Anda aplikasikan bila and aingin makan pada malam hari :
 
1. Makanlah Minimal 3 Jam Sebelum Tidur. 
Atur saat makan anda pada malam hari. Setidaknya 3 - 4 jam sebelum anda tidur. Hal ini bakal memberi saat untuk makanan yang anda makan dicerna oleh organ pencernaan. Makin dekat saat makan serta waktu tidur, makin susah badan mencernanya. Bukan sekedar punya potensi bikin gemuk, namun juga memberatkan kerja system pencernaan.
 
2. Batasi Porsi Makan Anda 
Kita ketahui pada malam hari dengan frekuensi aktivitas yang minim, badan cuma memerlukan sedikit kalori di banding dengan aktivitas di siang hari. Karenanya konsumsilah dengan jumlah lebih sedikit dari jumlah makan siang siang anda. Konsumsilah seperlunya serta jauhi makan dalam jumlah yang besar atau bahkan hingga anda kekenyangan.
 
3. Jangan Banyak Karbohidrat 
Hindari terlalu banyak mengkonsumsi nasi putih, daging, mie, kentang serta karbohidrat yang lain. Waktu malam, kandungan gula darah cenderung bertambah serta bakal makin buruk bila Anda memasukkan banyak karbohidrat karena bakal dirubah jadi gula. Kandungan gula tinggi bakal bikin Anda semakin gampang lapar pada malam hari. Buruk bukan?
 
4. Perbanyak Buah dan Sayur 
Makan buah atau sayur dapat jadikan alternatif menukar konsumsi makan malam anda. Terkecuali bergizi tinggi, kaya nutrisi serta vitamin. Tentu buah itu gampang diolah oleh badan manusia karena kandungan yang seratnya yang tinggi. Ini dapat baik untuk anda yang tengah menjalankan program diet.
 
5. Hindari Minuman Berkafein 
Jauhi cafein menjelang malam. Terkecuali bikin badan susah tidur, konsumsi cafein bakal bikin badan susah mengolah makanan. Jadi minumlah kopi atau cafein jauh sebelum malam. Minumlah susu hangat rendah lemak atau teh hangat mendekati tidur, karena dapat bikin badan lebih rileks.

Nah tersebut kelima jalan keluar makan pada malam hari yang dapat PalingMales. com berbagi. Jagalah senantiasa kesehatan serta pola makan anda agar anda tak menyesal masa datang. Makan malam itu bisa saja asal kita dapat mengatur kapan waktunya, berapakah porsinya serta baik tidaknya makanan yang bakal kita mengkonsumsi itu. Demikian serta mudah-mudahan berguna.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment