Sesekali geber mesin anda, bisa hilangkan lemak kendaraan !



Berbagai strategi serta usaha untuk jadikan kendaraan dapat lebih hemat bahan bakar dapat dilakukan. Dari yang tidak berbayar sampai membutuhkan biaya besar. Sikap mengemudi sering jadi cara ampuh dalam jadikan kendaraan hemat BBM. Memanglah dengan adanya pembatasan BBM subsidi ini nantinya, pentingnya suatu antisipasi serta usaha supaya kendaraan punya kita dapat hemat BBM. Tapi sudah tahukah Anda bahwa dengan sikap mengemudi santai dengan permainan rpm selalu rendah yang dapat bikin hemat BBM juga mempunyai efek negatif? Efek negatif dari sikap mengemudi ini memanglah akan sering berlangsung pada kendaraan yang memilki kompresi mesin tinggi tapi menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan rendah atau premium. Namun tak tutup kemungkinan juga pada kendaraan yang memakai bahan bakar non subsidi, Pertamax ataupun Pertamax Plus. Salah satu masalah yang pernah terjadi, yakni salah seorang yang selalu membiasakan berkendara santai dengan perpindahan transmisi pada putaran mesin antara 2. 500 - 3. 000. Pada saat service mengatakan mengapa berselang waktu agak lama kendaraan merasa sedikit lebih boros serta tarikan jadi berat? Memang perilaku seperti ini tidak salah dan merupakan usaha yang benar dalam menghemat bahan bakar. Namun ada satu hal yang mungkin saja belum dipahami oleh banyak orang bahwa efek negatifnya yaitu muncul lemak dalam saluran mesin sampai ke system pembuangan atau sering disebut kerak. Nah, tumpukan kerak ini dapat terjadi dari sisa gas buang terlebih pada kendaraan bermesin diesel atau seperti yang dijelaskan pada paragraf ketiga.

Karena timbunan kerak ini sangatlah mengganggu dari pernafasan kendaraan tersebut. Solusi dalam menangani hal semacam ini sangat gampang serta tak mesti masuk ruang bedah atau bengkel terlebih dulu. Carilah peluang dimana waktu kondisi jalan tengah sepi atau juga bisa dalam keadaan berhenti. Namun sangatlah efektif dilakukan saat kendaraan melaju. Yakni dengan cara pakai gigi pertama dan tekan gas sampai putaran mesin optimal atau mungkin dengan kata lain geber kendaraan Anda. lakukan hal ini 1-2 kali dalam jangka waktu per 1 bulan sekali. Dengan langkah tersebut, kerak atau lemak yang melekat pada mesin sampai saluran gas buang jadi rontok (yang bisa dilihat pada keluarnya asap abu-abu atau hitam pekat dari knalpot waktu lakukan hal semacam ini). Bila lakukan sistem ini yang kedua kalinya tidak mengeluarkan kerak kotor kembali berarti, mesin Anda telah dapat kembali bernafas lega. Penerapan prinsip ini sesungguhnya di ambil dari kebiasaan orang Italia yang suka pada untuk menggeber kendaraan sampai putaran mesin optimal. Serta memang dapat dibuktikan mesin kendaraan mereka selalu bersih dari kerak mesin ini. Serta tindakan ini dapat dikerjakan pada setiap kendaraan. Selamat coba.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment