PEDULI DENGAN KESEHATAN!! KAMU HARUS TAHU INI!! Ternyata KB Sepiral Membahayakan Kesehatan Anda!Tolong Dishare Ya Agar Banyak Yang Tahu!!



Saat ini ada banyak alat kontrasepsi yang berkembang. Mulai dari kondom, pil KB, suntik KB, sampai KB spiral. Alat kontrasepsi diatas diciptakan untuk mencegah kehamilan yg tidak diinginkan dan memfasilitasi pasangan yang mau berencana membuat keluarga dengan lebih teratur.

Selain pil KB, alat KB lainnya yang paling banyak dipilih yaitu KB spiral. Alat kontrasepsi ini diciptakan untuk memecah jalannya sperma menuju sel telur hingga dapat mencegah terjadinya kehamilan.

Walaupun begitu banyak yang masih belum tahu perihal dampak samping dari alat kontrasepsi ini. Berikut adalah efek sampingnya seperti dilansir dari boldsky. com.

Masalah menstruasi 
Salah satu efek samping yang paling umum dari pemakaian alat kontrasepsi ini yaitu gangguan menstruasi. Terkadang, hal yang umum terjadi yaitu menstruasi tak teratur yang disertai dengan kram serta sakit perut yang berkepanjangan.

Perforasi 
Efek samping ini biasanya terjadi pada proses pemasangan alat kontrasepsi ini. Perforasi dapat menyebabkan pendarahan pada jaringan rahim.

Masalah hormonal 
KB spiral juga dapat menyebabkan dampak samping hormonal seperti mual, perubahan suasana hati, sakit kepala, jerawat, serta nyeri payudara. Tetapi biasanya gejala ini bakal hilang setelah beberapa bln..

Kista ovarium
Pemasangan KB spiral setelah kelahiran juga dapat menyebabkan kista ovarium. Hal ini biasanya terjadi saat alat ini mempengaruhi keadaan hormon progesteron Anda.

Penyakit radang panggul 
KB spiral pada dasarnya yaitu benda asing yang masuk ke badan. Oleh karena itu benda ini dapat menyebabkan iritasi karena badan menolak benda asing itu serta menyebabkan penyakit radang panggul.

Kehamilan ektopik 
Kehamilan ektopik atau kehamilan di luar kandungan bisa terjadi karena pemasangan alat kontrasepsi ini. Kehamilan di luar kandungan ini bermakna bahwa janin yang Anda kandung tak mampu tumbuh dengan baik hingga harus dikeluarkan.

Pemasangan alat kontrasepsi dapat menimbulkan berbagai jenis efek samping untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu konsultasikan dengan dokter ahli sebelum Anda memasangnya serta pilihlah alat kontrasepsi yang cocok untuk tubuh Anda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment