PENTING! Anda Harus Tahu,Ternyata sayuran Ini Walaupun beku Masih tetap bernutrisi tinggi !



Sudah umum di ketahui bahwa Anda mesti benar-benar memerhatikan langkah memproses sayur yang bakal Anda mengkonsumsi. Karena waktu Anda mengolahnya dengan cara yg tidak pas, kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya dapat hilang. Tersebut sebabnya sebaiknya Anda tak masak sayur terlalu masak atau tak konsumsi sayuran beku.

Tetapi nyatanya terdapat banyak type sayuran beku yang ternyata terus memiliki nutrisi. Tersebut disini sebagian type buah serta sayuran paling baik yang terus bernutrisi walau dibekukan atau di sajikan dalam situasi dingin, seperti ditulis oleh Men's Health.

Jagung 
Bila Anda membandingkan jagung kemasan dalam kaleng dengan jagung yang dibekukan dalam plastik, Anda pasti rasakan bahwa jagung yang dibekukan masih tetap mempunyai rasa yang lebih enak dibanding dengan yang dikemas dalam kaleng. Michael Ferraro dari Delicatessen di New York City menuturkan bahwa membekukan jagung bakal tingkatkan jumlah lutein serta zeaxanthin yang ada di dalamnya hingga 118 %. Zeaxanthin yaitu karotenoid yang membantu menghindar penurunan kekuatan pandangan. Walau demikian, untuk kualitas paling baik baiknya mengkonsumsi jagung beku optimal enam bln., janganlah kian lebih itu.

Kacang polong 
Terkecuali jagung, kacang polong jadi sayuran yang juga umum untuk dibekukan. Kacang polong yang beku mempunyai rasa serta struktur yang nyaris sama juga dengan kacang polong yang masih tetap segar. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Food Science membuka bahwa membekukan kacang polong malah dapat tingkatkan jumlah antioksidan yang ada di dalamnya. Diluar itu, kacang polong juga memiliki kandungan 13 % keperluan vitamin C yang Anda perlukan. Riset di UC Davis juga temukan bahwa kacang polong cuma kehilangan sepersepuluh vitamin C di dalamnya bila disimpan dalam freezer selama setahun.

Bayam 
Bayam yang dibekukan memanglah belum terlampau familiar di Indonesia. Tetapi bayam yang di proses sekian cukup popular di negara barat. Suatu riset di Polandia temukan bahwa bayam yang didinginkan malah mengandung semakin banyak kalsium dibanding dengan bayam segar. Cara mengolahnya yaitu dengan mengukusnya sebentar untuk menghancurkan dinding sel serta bikin antioksidan di dalamnya lebih mudah dibuka. Tetapi baiknya jangan menaruh bayam terlampau lama. Penelitian itu juga tunjukkan bahwa folat dalam bayam yang ampuh untuk melawan penyakit jantung bakal menurun hingga 43 % bila disimpan kurun waktu tiga hingga enam bulan.

Blueberry 
Membekukan blueberry di ketahui tidak bakal dapat turunkan jumlah antioksidan yang ada di dalamnya. Antioksidan itu yaitu anthocyanins, yakni jenis flavonoids yang menghindar penyakit jantung serta kanker, seperti dalam riset di Romania. Anda dapat membiarkan blueberry beku untuk mencari dengan sendirinya di suhu ruang. Tetapi riset membuka bahwa bila Anda melelehkannya memakai microwave sepanjang satu menit, flavonoid di dalamnya bakal bertambah. Diluar itu, yakinkan untuk tidak menyimpannya kian lebih empat bulan.

Ceri 
Saat dibekukan, zat anthocyanins yang ada pada ceri bakal jadi makin banyak. Anthocyanins yaitu salah satu zat yang ampuh melawan kanker. Tetapi berdasar pada suatu riset di Journal of Food Science, Anda bakal kehilangan banyak nutrisi di dalamnya bila terlalu lama menaruh. Kurun waktu tiga bulan, polyphenol yang ada di dalamnya akan alami penurunan sampai 25 % serta kembali turun sampai 50 % bila disimpan selama enam bulan.

Tersebut sebagian sayuran serta buah yang masih tetap nikmat untuk dikonsumsi juga sebagai makanan beku. Membekukan buah serta sayuran diatas malah bakal tingkatkan jumlah nutrisi di dalamnya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment