PENTING!! WAJIB TAHU!! 5 Resep Mujarap Untuk berantas Cacing Dalam Tubuh!!Sudah Terbukti !! Ini Cara Membuat Ramuan Ya!!



Sakit Cacingan biasanya dihadapi oleh anak-anak serta balita, namun juga tak tutup kemungkinan bahwa orang dewasa dapat cacingan. Karena penyakit ini erat kaitannya dengan gaya hidup si pasien. Dokter Umum Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, Pandu Ranggabi mengatakan cacingan memang lebih sering dihadapi oleh anak-anak di bawah usia 15 th.. Sekitar 80% anak-anak pernah alami cacingan karena belum dapat menjaga makanan yang kotor serta bersih. Hal semacam ini jadi tugas orangtua selalu untuk menjaga higienitas makanan yang dikonsumsi si anak sampai kebersihan kuku anak sendiri. Tetapi, bagaimanakah orang dewasa menderita cacingan ini biasanya karena kebiasaan menyantap lalapan yang sayuran mentah serta tak dicuci terlebih dahulu. Begitupun dengan orang yang sukai memakan daging yang kurang masak penyajiannya.

Berikut adalah gejala umum seorang terinfeksi cacing : 

1. Wajah pucat, lesu serta lemas 

Lesu dan lemas terjadi akibat keadaan anemia. Anemia ini nampak karena cacing yang berkembang biak memerlukan nutrisi, lalu mereka mengambil nutrisi dengan menghisap darah

2. Nyeri di perut 

Cacingan juga dapat menimbulkan sakit perut, bahkan juga keadaan ini dapat berkembang jadi diare. Karena cacing yang hidup dalam saluran pencernaan selalu memakan serta menghisap sari-sari makanan.

3. Berat tubuh menurun drastis 

Orang yang terkena penyakit cacingan seringkali tampak sangat kurus. Karena nutrisi yang seharusnya diserap oleh tubuh jadi makanan cacing.


4. Batuk

Beberapa jenis cacing bisa hidup di paru-paru serta menyebabkan batuk yang tidak kunjung sembuh.

Sementara itu banyak yang mengeluhkan munculnya gatal-gatal pada dubur, apakah ini dapat tanda dari penyakit cacingan?

“Sebenarnya tak mesti ya duburnya gatal, namun bila nampak sesungguhnya itu bisa saja terjadi karena ada infeksi di dubur yang memang dikarenakan oleh cacing. Gatal pada dubur, terlebih pada anak, biasanya karena ada cacing kremi yang bertelur, ” jelas Prof Supargiyono.

Untuk mengatasi cacingan kita dapat memakai kekayaan hayati negeri ini. Sebagian tanaman yang tumbuh di sekitar kita mempunyai aktivitas anthelmintik atau anti cacing yang ampuh, seperti kulit delima dan lain-lain. Berikut adalah resep yang bisa dipakai untuk menangani penyakit cacingan.

Resep 1 

Metimun 250 g serta tahu 250 g dimasak jadi sop, untuk diamakan pasien.

Resep 2 

30 g daun ubi jalar di jus lalu diminumkan pada anak yang menderita cacingan.

Resep 3 

Untuk mengobati cacing kremi bisa dipakai akar pohon pepaya 5 cm ditamabah 1 siung bawang putih, rebus dengan 100 cc air, untuk diminum 2 kali satu hari, diulangi selama 4 hari hingga sembuh.

Resep 4 

Rebus kulit delima kering + serbuk biji pinang masing-masing 15 gr serta 3 gelas air bersih, didihkan dengan api kecil selama 1 jam, dinginkan saring serta diminum sekalian sebelum makan pagi.

Resep 5 

Campur jus delima serta jus wortel masing -masing 1/2 gelas, aduk serta minum sekaligus.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment