Setahun Jokowi-JK Sudah Memerintah! Rakyat Kecil Tidak Merasakan Kesejahteraan! Sungguh Kaihan Nasib Rakyat Kecil!



Setahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dinilai tidak ada keberhasilan yang dirasa. Menurut pengamat politik dari Universitas Indonesia, Thamrin Amal Tomagola sekarang ini seperti tak ada pemerintahan yang jalan.

 " Kita mempunyai pemerintah namun seperti tak merasakan pemerintahan itu. Oleh karenanya saya akan tidak memberikan pelajari tetapi memberikan catatan gawat untuk pemerintahan Jokowi, " tuturnya dalam diskusi 'Satu th. kabinet kerja : Kinerja Telah Terasa? ' di hotel Kartika Candra, Jakarta, Senin, (26/10).

Catatan pertama yang dijelaskan Thamrin yakni tentang kabinet Jokowi-JK yang belum dapat bekerja sama satu sama lain. " Kabinet Jokowi-JK belum dapat bekerja bersama dengan baik. Kabinet belum jalan bersama-sama, " cetusnya.

Lalu, catatan kedua yakni tentang harapan rakyat. Dia mau rakyat dipuaskan karenanya ada pemerintahan Jokowi-Jk. " Dari segi struktur sosial, masyarakat terdiri jadi tiga serta keperluan kenikmatan mereka berlainan. Yang kelas atas hanya butuh keamanan serta kenyamanan, kemudian kelas menengah perlu pemberantasan hukum, penegakan hukum, serta penyelamatan lingkungan. Lalu kelas bawah cuma kesejahteraan, " tuturnya.

Dia juga memaparkan sebenarnya Jokowi-JK itu hebat dapat bertahan di dalam krisis ekonomi yang terjadi serta masalah-masalah di bidang pangan, daya, maritim, infrastruktur.

 " Saya akui Jokowi itu hebat masih dapat bertahan, " katanya.

Terakhir, Thamrin juga mengingatkan, bencana kebakaran rimba serta kabut asap mesti segera diakukan pemerintah. " Janganlah masalah asap jadi ajang pencitraan untuk para menteri, " tandasnya.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment