Sungguh Luar Biasa,, Lamtoro Bisa Sembuhkan Dari Radang Ginjal Sampai Patah Tulang!Ini Lho Ramuanya,Di Bagikannya!



Cara pengembangbiakan tanaman lamtoro ini termasuk cukuplah gampang, kita cuma butuh menyebarkan bijinya saja. Cara merawatnyapun relatif gampang. Yakinkan tanaman ini memperoleh pasokan air yang cukup, serta jagalah kelembapan tanahnya dan berilah pupuk organik supaya pertumbuhannya berjalan baik.

Khasiat Tanaman Lamtoro atau Petai Cina 

1. Disentri 

Mungkin banyak orang yang kurang menyukai buah petai cina ini, namun siapa yang mengira nyatanya petai cina ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Tidak cuma kulit manggis saja yang mempunyai manfaat juga sebagai obat tradisional penyakit disentri, ternyata petai cina ini dapat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit disentri. Caranya : Rebus 15 gr biji lamtoro, 30 gr krokot dengan 400 cc air sampai tersisa setengahnya. Setelah dingin saring serta minum airnya satu hari dua gelas (pagi satu gelas serta sore hari satu gelas).

2. Cacingan, Bengkak (Oedem) serta Radang Ginjal 

Rebus atau seduh 3-5 gr serbuk biji tanaman lamtoro kering dengan 1 cangkir air panas, lantas minum air rebusan atau seduhannya. Lakukan penyembuhan tiga kali sehari dengan dosis yang sama.

3. Bisul, Abses Paru, Luka Terpukul, Insomnia 

Sederet penyakit diatas bisa kita tangani dengan manfaat lamtoro atau petai cina yang bisa kita dapatkan di lingkungan sekitar. Langkah bikin ramuan herbal dari petai cina untuk pengobatan sebagian type penyakit diatas tidaklah susah, kita cuma cukup merebus 10 gr semua sisi tanaman lamtoro dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum sekalian satu kali satu hari waktu hangat.

4. Meluruhkan Haid 

Rebus segenggam akar tanaman lamtoro dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum air rebusan 2 x satu hari semasing 1 gelas. Kerjakan dengan cara teratur, sampai pergantian serta reaksi kesembuhan bisa anda capai.

5. Meningkatkan Gairah Seksual 

Ini dia yang istimewa dari petai cina atau lamtoro. Tidak cuma dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit ringan, walau demikian lamtoro dapat juga dipakai untuk tingkatkan gairah seksualitas seorang. Untuk mengingkatkan libido atau gairah seksual dengan memakai tanaman lamtoro, cukup kocok 1 sendok bubuk biji tanaman lamtoro, 1 sendok bubuk lada hitam, 2 butir kuning telur ayam kampung mentah serta 1 sendok madu hingga rata. Minum campuran itu sekaligus sehari.

6. Diabetes 

Diabetes atau penyakit kencing manis yaitu salah satu type penyakit yang termasuk susah dalam sistem pengobatannya. Untuk turunkan kandungan gula darah dengan cara alami kita bisa memakai biji lamtoro untuk memulihkan kinerja pankreas untuk menghasilakan hormon insulin yang bertindak dalam menstabilkan kandungan gula dalam darah. Pakai 5 gr bubuk biji tumbuhan lamtoro diseduh dengan 100 cc air panas, lalu diminum hangat-hangat 1/2 jam sebelum makan. Lakukan 2 kali satu hari.

7. Cacingan 

Pakai biji lamtoro tua serta kering ditumbuk halus jadi bubuk. Ambillah 5 gr bubuk itu lantas seduh dengan 100 cc air panas lalu diminum.

8. Tertusuk 

Bahkan juga apabila anda tertusuk kayu, bambu, dan sebagainya pakai daun lamtoro yang muda seperlunya dihaluskan lalu ditempelkan di bagian yang sakit. Untuk menyembuhkan luka baru serta bengkak, pakai daun lamtoro seperlunya dihaluskan lalu ditempelkan di bagian badan yang luka.

9. Herpes 

Untuk menyembuhkan penyakit herpes dengan memakai 30 gr daun lamtoro ditambah 1 siung bawang putih ditumbuk halus lalu ditempelkan di bagian yang sakit.

10. Menghaluskan kulit 

Petai cina ini ternyata tidak hanya berperan untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit atau untuk melindungi kesehatan badan saja. Kenyataannya, lamtoro juga dapat memberi manfaat juga sebagai penghalus kulit yang alami. Untuk memperoleh kulit yang halus dengan memakai petai cina ini, ambil 5 atau 6 daun petai cina. Kemudian remas-remas sampai keluar airnya. Kemudian gosokkan pada semua tubuh ketika anda mandi. Diamkan 1 menit serta bersihkan badan dengan air. Lakukan 2 hingga 3 kali dalam satu minggu. Bila tubuh anda merasa gatal, janganlah teruskan, karena mungkin saja tak pas dengan type kulit anda.

11. Ramuan Sambung Tulang 

Bahan-bahan :

Daun petai cina, daun katuk, jahe, kunyit, bawang merah, bawang putih.

Cara memproses :
Leburkan/jus beberapa bahan itu dengan perbandingan 1 : 1 hingga betul-betul hancur.
Tambahkan air seperlunya, rebus sampai airnya tinggal sedikit, jangan sempat kering.
Cara gunakan :
Dipakai juga sebagai param.
Ramuan (bahan-bahan & sedikit cairannya) dioleskan ditempat tulang yang patah lalu diikat serta diperban.
Ramuan ditukar 3 hari sekali.
Tersebut sajian info Manfaat Lamtoro (Petai Cina) untuk Kesehatan. Mudah-mudahan berguna serta jadi sumber rekomendasi serta pengetahuan untuk kita seluruhnya bakal manfaat serta tanaman obat lamtoro atua petai cina yang kerap kita temui di lingkungan sekitar kita. Salam sehat..
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment