Kunyahlah Permen Karet Selama 10 Menit, Jutaan Bakteri di Mulut Pasti Musnah!Tidak Percaya? Baca Ini!



Menggosok gigi merupakan hal terpenting dalam upaya bersihkan gigi. Di samping itu ada beberapa alternatif penambahan untuk membuat ara gigi serta mulut semakin bersih. Salah satunya kunyah permen karet bebas gula.

Cukup hanya kunyah permen karet bebas gula selama 10 menit diprediksikan lebih dari 100 juta bakteri terperangkap dalam permen karet itu.

Jumlah itu sebenaranya hanya sebagian kecil dari seluruhnya bakteri yang ada di mulut. Tetapi pengurangan jumlah itu sangatlah utama manfaat mengurangi gigi berlubang, gusi sehat serta napas lebih fresh.

Hal ini dapat terjadi karena ketika kunyah permen karet bakal merangsang produksi air liur. Air liur ini adalah antimikroba yang bekerja membunuh bakteri di mulut serta melindungi jarigan gusi terus sehat seperti di sampaikan penulis studi Stefan Wessel seperti ditulis Men's Health, Minggu (1/3/2015).

Penelitian lain juga mendukung apa yang dihasilkan dari riset dari Belanda ini. " Ada banyak tema penelitian tentang tema ini, serta nampaknya permen karet untungkan untuk kurangi bakteri di mulut, " jelas dekan University of Pennsylvania School of Dental Medicine, Denis Kinane.

Hal yang butuh diingat yaitu permen karet yang digunakan bebas gula. " Permen kareta biasa membuahkan asam yang bakal melemahkan gigi, sedang permen karet bebas gula tidak akan menyebabkan reaksi itu, " jelas dokter Kinane.

Tetapi, aktivitas usaha tambahan lain seperti dental floss (benang gigi) terus tambah baik dibanding membersihkan gigi memakai permen karet bebas gula. Dental floss bersihkan sela gigi yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi. Sesaat kunyah permen karet membersihkan cuma di bagian sisi terluar gigi.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment