Ternyata ini arti kode huruf dan angka di ban kendaraan

Pernahkah Anda ajukan pertanyaan, apa arti dari kode huruf serta angka yang ada pada segi luar ban? Yang pasti itu bukanlah th. pembuatan atau lagi th. pembuatnya.



Nah, kesempatan ini merdeka bakal mengajak kalian untuk tahu makna dari kode-kode pada ban yang nyatanya penting juga untuk pilih waktu mau beli ban baru.

Kita ambillah misal suatu kode 205/65 R 15 94H pada suatu ban mobil. Mari kita preteli satu-per satu.

Angka 205 tunjukkan ukuran lebar ban dalam unit milimeter. Sedang untuk angka 65 yaitu segi rasio dalam %. Sesaat huruf 'R' tunjukkan radial.

Untuk angka 15 disimpulkan juga sebagai besarnya diameter untuk velg dalam unit inci. Sedangan angka 94 mempunyai makna indeks beban. Paling akhir, huruf 'H' yaitu lambang kecepatan.

Nah, terkecuali kode ukuran yang telah diterangkan diatas, ada juga panduan kecepatan serta beban yang ideal untuk ban. Menurut lansiran Otosia (8/8), lambang kecepatan biasnya diciptakan dengan huruf besar Q, S, H serta V. Huruf Q optimal kecepatan yang ditempuh yaitu 160 km/h, S mempunyai batas kecepatan 180 km/h, huruf H kecepatan optimal yang ditempuh yaitu 210 km/h, serta V kecepatan optimal 240 km/h.

Lambang kecepatan mengisyaratkan batas kecepatan yang sesuai sama spesifikasi ban. Kecepatan maksimum yaitu kecepatan mobil yang paling cepat waktu jalan di aspal yang rata dengan memakai ban itu.

Tersebut makna atau arti dari kode dari ban. Mudah-mudahan berguna, guys!
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment