Tolong Dibaca dan Dishare PENTING ! Inilah Dosa yang 1000 Kali Lebih Besar dari Berzina !



Perilaku zina adalah salah satu perbuatan dosa besar yang sangat dibenci Allah. Demikian banyak ayat dalam Alquran menuturkan tentang hukuman yang bakal di terima beberapa pelakunya baik waktu didunia ataupun saat di akhirat.

Bila dikerjakan oleh orang yang belum menikah, jadi pelaku zina mesti dirajam dihadapan masyarakat sejumlah seratus kali. Sementara untuk yang telah menikah tetapi lakukan zina dengan yang bukan muhrimnya, jadi hukumannya dirajam hingga mati.

Bahkan dalam suatu kisah diterangkan bahwa Nabi Musa as tak memaafkan pelaku zina karena dikira sangat hina. Ia mengusir wanita pelaku zina yang mau bertaubat serta meminta petunjuk darinya. Hal semacam ini menunjukkan bahwa zina adalah dosa besar yang susah diampuni.


Walau sekian besar ancaman dosa yang bakal di terima oleh pelaku zina, tetapi ternyata ada dosa yang besarnya 1000 kali lebih besar dari dosa ini. Ancaman untuk pelaku dosa itu yaitu hukuman serta kemurkaan Allah dan memperoleh kehinaan didunia serta akhirat. Apakah dosa yang 1000 kali semakin besar di banding zina? Tersebut penjelasannya.

Ternyata dosa yang sedemikian besar itu yaitu dosa orang yang berniat meninggalkan salat lima waktu. Salat adalah keharusan paling utama umat Islam sebagai pondasi dasar agama Allah ini. Meninggalkannya sama dengan meruntuhkan tiang agama serta bikin Allah SWT jadi murka. Bukan sekedar waktu didunia, hukuman untuk orang yang meninggalkan salat, di akhirat juga sangatlah pedih.

Ibnu Qayyim Al Jauziyah –rahimahullah- menyampaikan, ”Kaum muslimin bersepakat bahwa meninggalkan shalat lima waktu dengan berniat yaitu dosa besar yang terbesar serta dosanya lebih besar dari dosa membunuh, merampas harta orang lain, berzina, mencuri, serta minuman keras. Orang yang meninggalkannya bakal memperoleh hukuman serta kemurkaan Allah dan memperoleh kehinaan didunia serta akhirat. ” (Ash Sholah, hal. 7)

“Rasulullah SAW, diperlihatkan disuatu golongan yang membenturkan kepala mereka pada batu, Setiap saat benturan itu mengakibatkan kepala pecah, lalu ia kembali pada situasi semula serta mereka tak selalu berhenti melakukannya. Lalu Rasulullah bertanya : “Siapakah ini wahai Jibril”? Jibril menjawab : “Mereka ini orang yang berat kepalanya untuk menunaikan Sholat fardhu”. (Kisah Tabrani).

Dalam riwayat yang lain juga diterangkan bagaiamana kejamnya siksaan untuk mereka yang meninggalkan shalat. Ibnu Abbas r. a. berkata Bila langit telah terbuka, jadi malaikat akan tiba dengan membawa rantai sepanjang 7 hasta. Rantai ini bakal digantungkan pada orang yg tidak melakukan shalat. Lalu dimasukkan dalam mulutnya serta bakal keluar dari duburnya. Lalu malaikat mengumumkan, “ini yaitu balasan orang yang meremehkan perintah Allah. ” (Ibnu Abbas r. a).

Nisbah dosa yang di terima oleh orang yang meninggalkan shalat yaitu diantaranya yaitu seperti berikut :

Bila satu kali meninggalkan shalat subuh, jadi hukumannya yaitu masuk neraka selama 30 tahun, sedangkan satu hari di neraka sama dengan 60. 000 tahun didunia.
 Berarti satu kali tak melakukan salat subuh, jadi kita bakal mendekam 60 ribu tahun di neraka.

Meninggalkan satu kali salat zuhur, sama dosanya dengan dosa membunuh 1. 000 umat Islam

Dosa satu kali meninggalkan shalat ashar sama dengan dosa meruntuhkan Ka’bah

Dosa satu kali meninggalkan shalat maghrib sama dengan dosa berzina dengan
ibunya (jika laki-laki) atau berzina dengan ayahnya (jika perempuan)

Satu kali meninggalkan shalat isya, tidak akan di-ridhoi oleh Allah untuk tinggal di Bumi serta akan didesak mencari bumi atau tempat hidup yang lain.

Mudah-mudahan kita jadi beberapa orang yang selalu membangun salat, melakukannya pas saat, dan dapat mengajak keluarga yang lain untuk salat pas saat. Mudah-mudahan saja tulisan ini berguna serta terimakasih telah membaca.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment