INFEKSI SALURAN KENCING MEMANG SERING TERJADI DI KEHIDUPAN KITA, TETAPI INI ADA CARA MERACIK RAMUANYA YANG BISA MENGOBATINYA



Infeksi saluran kencing (ISK) adalah salah satu jenis infeksi yang terjadi pada sistem perkemihan (salura kencing). ISK jadi jenis penyakit yang sering terjadi terutama bisa terjadi pada saluran ginjal (ureter), kandung kemih, atau saluran kencing sisi luar (uretra).

Infeksi saluran kencing (ISK) adalah salah satu jenis infeksi yang terjadi pada sistem perkemihan (salura kencing)

Beberapa gejala seringkali dikeluhkan oleh pasien ISK diantaranya, sakit ketika atau setelah kencing, warna air seni keruh/pekat seperti teh terkadang kemerahan apabila ada darah, nyeri pada pinggang, demam serta menggigil yang menandakan infeksi sudah mencapai ginjal, sering terasa mau kencing namun tak ada atau sedikit air seni yang keluar serta biasanya dimaksud anyang-anyangan.

Tanaman obat herbal yang cocok untuk mengatasi ISK yaitu akar alang-alang. diluar itu, dapat juga dikombinasikan dengan herbal lain seperti kumis kucing serta meniran. Akar lang-alang ini memiliki kandungan glukosa, malic acid, serta citric acid. selain itu, pada akar alang-alang juga ada kandungan kimia coixol, arundoin, cylindrin, fermenol, simiarenol dan kandungan anemonin. sisi tanaman alang-alang yang sering dipergunakan untuk pengobatan yaitu sisi akar (rimpang), sisi daun dan bagian bunganya.

Di bawah ini yaitu takaran bahan-bahan serta cara mengolah ramuan untuk mengobati infeksi saluran kemih (ISK).

Bahan : 
25 gr akar alang-alang.
25 gr herbal meniran.
25 gr herbal daun kumis kucing.

Cara Mengolah Ramuan : 
Cuci sampai bersih seluruhnya bahan yang sudah ada (akar alang-alang, meniran serta kumis kucing).
potong-potong semua bahan.
Rebus semua bahan dengan memakai 600 cc air sampai nantinya tersisa 300 cc (separuhnya), dinginkan, lalu di saring.
Sajikan ramuan ini dalam 3 gelas untuk 3 kali minum.
Minumlah ramuan ini secara teratur 3 kali satu hari.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment