INILAH AKIBANYA JIKA ANDA SERING MENGONSUMSI CEKER AYAM! INILAH PENJELASANYA...



Siapa yang tidak kenal dengan makanan satu ini, ceker ayam. Orang Indonesia pasti familiar dengan makanan gurih yang bertekstur lembut ini. Ada mitos yang mengatakan bahwa bayi yang mengkonsumsi nasi tim ceker ayam akan lebih mudah latihan jalan serta membuat kaki bayi jadi kuat dan kokoh.

Lalu apa saja yang terkandung dalam kaki ayam yang bermanfaat untuk kesehatan? Dalam kaki ayam ada kulit, otot, tulang dan kolagen. Kolagen adalah protein jaringan ikat bening kekuning – kuningan yang bila terkena panas akan mencair serta mengental. Manfaat kolagen pada kaki ayam tidak cuma untuk perkembangan anak tetapi juga dapat sebagai obat penyakit rematik.

Selain sebagai obat rematik orang yang terkena penyakit hipertensi juga dianjurkan untuk mengkonsumsi kaki ayam, karena kandungan kolagen pada ceker ayam dapat menurunkan kandungan renin dalam plasma hingga tak menyebabkan tekanan darah jadi lebih tinggi.
Kandungan hydroxyapatiteh atau zat yang komponennya sama dengan komponen tulang ini adalah makanan untuk tulang yang berfungsi untuk mencegah penyakit osteoporosis.

Zat – zat lain yang terdapat dalam ceker ayam diantaranya yaitu asam amino yang dapat membatu memperbaiki jaringan pada badan serta membentuk sel – sel baru, kalsium, kartilago (berfungsi untuk melapisi persendian), glukosamin serta kondroitin yang dapat meringankan gejala sendi atau ostepoarhitis.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment