JUM'AT YANG KERAMAT, AHOK AKAN PECAT KEPALA DINAS YANG TIDAK BECUS KERJA



Istilah Jumat keramat sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Biasanya, tersangka korupsi dijebloskan ke penjara KPK pada hari Jumat. Hingga di kenal dengan arti Jumat keramat.

Akhir minggu ini akan ada Jumat keramat, namun kali ini di lingkungan Balaikota. Karena, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, akan melakukan pemecatan kepala dinas di lingkungan Pemprov DKI.

Langkah ini adalah buntut dari pembahasan APBD DKI 2016 yang terakhir menyita perhatian gubernur. Ahok masih temukan ada biaya siluman, uang APBD yang dihamburkan untuk kegiatan tak penting, sampai tak becusnya anak buahnya mengelola biaya. Sejumlah kepala dinas telah dipanggil menghadap Ahok.

 " Telah panggil. Ini terlebih mungkin, Jumat ini bakal ada pemecatan lagi kepala dinas, " kata pria akrab disapa Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (24/11).

Waktu ditanya ihwal kepala dinas yang akan dipecatnya, Ahok menjawab diplomatis. Mantan politisi Gerindra ini malas memberikan bocoran jumlah kepala dinas yang akan dipecat.

 " Tidak tahu. Pokoknya yang telah tidak kelihatan tidak benar-benar ingin kita stafin saja telah, " kata dia.

Disinggung soal ada kemungkinan Kadis DKI Pertanaman serta Pemakaman Ratna Diah sebagai salah satu yang dipecat, Ahok tidak menjawab. Dia cuma menyampaikan bahwa banyak temuan penipuan dalam pengadaan barang.

 " Anda sanggup tidak pelototin satu-satu? Ini rata-rata Penunjukan Segera (PL) tunjuk langsung dapat sampai Rp 1 triliun. Itu tunjuk segera tuh bagi-bagi. Maka dari itu tidak heran dapat ada laporan akhir th.. Umpamanya gini, servis mobil tidak ada uang lagi. Mengapa? Karena mungkin selama ini cuma kertas tidak diservis. Sopirnya suruh servis sendiri. Padahal saya telah katakan semua servis mesti ke ATPM. Tidak mungkin ATPM besar, bengkel, ingin nipu. Maunya bengkel sendiri, tunjuk sendiri, buat servis, " jawabnya geram.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment