MASIH BANYAK YANG BELUM TAHU, SESUNGGUHNYA DAUN PANDAN SANGAT EFEKTIF MENGOBATI PENYAKIT BERBAHAYA YANG SERING TERJADI PADA KITA



Tanaman obat yang satu ini telah di kenal oleh semua orang serta sangat dibutuhkan dalam seluruhnya aneka makanan serta minuman. Begitulah orang mengenalnya. Tetapi siapa tahu, ternyata di dalam tanaman yang mempunyai aroma wangi ini ada kandungan yang tersembunyi serta sangat bermanfaat untuk kesehatan badan. Daun pandan lebih di kenal dengan pengharum dalam bikin kue, Es Dawet, kolak sekaligus
sebagi pewarna makanan alami. Demikian banyak manfaat itu, orang – orang kurang menyadari serta khasiat tersembunyinya juga terbengkalai.

Kembali kebahasan, adapun sebagian manfaat yang ada pada daun pandan hijau yaitu :

Turunkan Tekanan Darah Pada penderita darah tinggi :
Bila sahabat mau menggunakan juga sebagai obat alternatif penurun tekanan darah, Sobat dapat menyiapkan sebagian helai daun pandan serta rebus sampai mendidih, Pakai air secukupnya saja. Jangan lupa tambahkan sedikit garam guna menghindari rasa enek ketika meminumnya.

Menghitamkan Rambut serta menghilangkan ketombe :
Cara unik ini dapat dibuktikan sangatlah ampuh untuk mengatasi seluruhnya keluhan masalah kulit kepala. Untuk sistem penggunaan, Sahabat tinggal potong – potong saja sebagian helai daun pandan itu lantas haluskan. Rebus dengan menambah satu buah mengkudu masak atau telah berwarna putih yang telah dihaluskan juga. Lebih sedikit air serta tunggu sampai mendidih. Jadi hasilnya bakal berupa gel. Untuk pemnfaatan yang lebih maksimal, sahabat dapat menyimpannya terlebih dulu didalam frezer serta digunakan keseokan harinya dengan membalutkan gel itu ke kulit kepala serta helai rambut. Sesudah didiamkan sebagian menit, bilas dengan air bersih.

Mengobati Rheumatik dan juga Pegal Linu : 
Orang dahulu masih tetap belum mengenal yang namanya obat gosok. Hingga mereka cuma dapat menggunakan daun pandan sebagi alternatif menghilang pegal pada otot. Dengan menghaluskan serta merebus beberapa helai daun pandan hingga mendidih, diamkan sejenak serta berikan pada daerah yang dirasa pegal itu.

Menyembuhkan Lemah Saraf :
Dengan Merebus sebagian helai daun pandan yang sebelumnya dipotong kecil – kecil. Lalu tambahkan sedikit garam, barulah sahabat minum pada saat hangat.

Bagaimanakah? Masih tetap ragu dengan seluruhnya faedah tanaman obat ini? Jadi tak ada salahnya bila sobat juga menanamnya dibelakang rumah untuk berjaga – jaga siapa tahu butuh.

Selamat mencoba serta semoga bermanfaat!


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment