MUNGKIN SELAMA INI KITA MENYEPELEKAN MAKAN DENGAN TANGAN, TERNYATA SANGAT BESAR MANFAATNYA UNTUK KESEHATAN! BACA SELENGKAPNYA



Sebelum makan dengan sendok dan garpu, hal pertama yang Anda pelajari yaitu makan dengan tangan. Bersamaan dengan perubahan jaman, banyak alat makan yang diketemukan yang membantu manusia untuk makan. Alat makan ini dilihat lebih moderen, bersih, serta canggih.

Tetapi banyak juga orang yang tidak mengerti bahwa makan dengan tangan dapat bermanfaat untuk kesehatan. Seperti dilansir dari healthmeup. com, inilah manfaat makan dengan tangan untuk kesehatan tubuh Anda.

Lebih menikmati makanan 
Tak seperti makan dengan sendok serta garpu, jari-jari Anda memiliki kontak langsung dengan makanan saat Anda makan dengan tangan. Ujung saraf Anda dapat merasakan suhu serta tekstur makanan hingga mempersiapkan otak Anda untuk menerima makanan yang akan datang. Sistem ini membantu otak melepaskan enzim yang tepat untuk menikmati makanan. Selain itu waktu makan dengan tangan, Anda dapat rasakan panasnya makanan itu. Hingga Anda menunggunya hingga hangat sebelum memakannya.

Melindungi dari bakteri 
Badan manusia mengandung jenis bakteri tertentu yang dapat membuat perlindungan badan Anda dari bakteri berbahaya yang berasal dari luar badan. Bakteri baik ini terletak di tangan, mulut, tenggorokan, usus, serta sistem pencernaan Anda yang lain. Saat makan dengan tangan, bakteri baik ini dapat melindungi Anda dari bakteri jahat. Tentu saja yakinkan bahwa Anda mencuci tangan sebelum serta setelah makan dengan bersih.

Menurunkan berat tubuh
Bila Anda makan dengan alat makan, terjadi sistem mekanis waktu Anda makan. Namun saat Anda makan dengan tangan, Anda benar-benar memperhatikan makanan apa yang Anda makan. Anda juga bakal menikmatinya dengan cermat. Pola makan seperti inilah yang dapat menghindarkan Anda dari kenaikan berat tubuh yang signifikan.

Siapa bilang bahwa makan dengan tangan dapat membahayakan kesehatan Anda? Bahkan juga menurut ajaran India kuno, jari tangan Anda mewakili lima elemen penting dalam hidup yakni api, hawa, tanah, air, serta langit. Bila elemen ini bekerja sama pada makanan, jadi akan tercipta daya positif yang ada di dalam makanan Anda.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment