PASTI ANDA TIDAK AKAN MEREMEHKAN LAGI MAKANAN WONG NDESO INI, TERNYATA MAMPU MENCEGAH JANTUNG,KANGKER USUS,DIABETES DAN MEMPERKUAT TULANG



Selama ini orang sering menganggap bila singkong adalah makanan kampung yang kurang demikian mempunyai manfaat untuk kesehatan. Padahal sebetulnya singkong sendiri mempunyai faedah yang besar untuk kesehatan badan. Hal semacam ini diperkuat dari hasil penelitaian yang tunjukkan bahwa singkong ternyata dapat bikin jantung jadi lebih sehat serta bikin tulang jadi lebih kuat. Tersebut ini dapat adalah sebagian manfaat dari kandungan singkong yang baik untuk badan.

Kandungan kalori singkong cukup tinggi karena mencapai 2 kali kalori yang terdapat pada kentang. Didalam 100 gr singkon ada 160 kalori sampai pas jadi bahan alternatif pengganti nasi. Hingga tak heran bila di beberapa daerah di Indonesia yang keadaan geografisnya tidak bisa ditumbuhi padi jadi mereka memakai singkong juga sebagai makanan pokok mereka sebagai pengganti nasi.

Kandungan lemak yang ada didalam singkong bisa disebutkan cukup rendah bila dibanding dengan kacang-kacangan serta sereal. Walau demikian protein dala singkong ini cukup tinggi bila dibandingkan dengan makanan umbi-umbian yang lain seperti kentang, ubi maupun pisang.

Selain itu juga singkong memiliki kandungan vitamin K yang bisa jadi pembantu pembentukan saat tulang hingga bakal menyebabkan pada menurunnya kemungkinan penyakit osteoporosisi serta kan bikin tulang manjadi lebih kuat. Vitamin K juga baik untuk penyembuhan penyakit Alzheimer lantaran bisa membatasi berkembangnya kerusakan syaraf otak.

Singkong juga meiliki kandungan vitamin B kompleks serta B6 yang kaya yang sangat diperlukan untuk pembentukan darah sampai baik untuk beberapa pasien anemia. Singkong yang di proses dengan cara di rebus bisa membantu menurunkan kadar cholesterol jahat hingga pas untuk menurunkan kemungkinan sakit janung.

Serat yang ada didalam singkong juga baik untuk mencegah penyakit kanker usus, serta bisa membantu mengatur diabetes serta stroke.
SUMBER : log viva
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment