INI PERINGAT BUAT YANG SUKA TIDUR DI PAGI HARI, BERHATI-HATILAH KEMATIAN AKAN MENGHAMPIRI ANDA, KARNA AKAN TERKENA PENYAKIT MEMATIKAN



Bahaya Tidur Pagi Pada Kesehatan! 
Apabila dikaitkan larangan agama itu pada kesehatan, ternyata hal semacam ini sangat terkait erat. Beberapa peneliti kesehatan mengatakan bahwa terlampau banyak tidur (terlebih pada pagi hari) ternyata sangat membawa dampak beresiko untuk kesehatan, di antaranya bisa mengakibatkan penyakit seperti berikut :

1. Diabetes 
Penelitian sudah tunjukkan bahwa tidur terlalu lama pada malam hari dapat tingkatkan risiko diabetes.

2. Obesitas 
Tidur terlalu lama atau terlalu sedikit dapat bikin berat tubuh bertambah. Satu diantara penelitian tunjukkan bahwa orang yang tidur sejumlah sembilan sampaio 10 jam setiap malam mempunyai resiko obesitas 21 % lebih tinggi dibanding orang yang tidur tujuh hingga delapan jam setiap malam.

3. Sakit kepala 
Untuk beberapa orang yang rawan terkena sakit kepala, tidur lebih lama dari biasanya saat akhir minggu atau hari libur dapat menyebabkan sakit kepala. Hal semacam ini menurut peneliti dikarenakan oleh dampak terlalu banyak tidur pada serotonin. Orang yang tidur terlalu lama di siang hari hingga tidak dapat tidur pada malam hari dapat juga menderita sakit kepala pada pagi harinya.

4. Depresi 
Walau insomnia biasanya dihubungkan dengan depresi, tetapi peneliti membuka bahwa 15 % orang yang alami depresi mempunyai kebiasaan tidur lebih lama dari biasanya. Tidur lebih lama juga di ketahui dapat bikin mereka lebih terasa depresi. Tidur dengan jam yang sama setiap hari dengan cara teratur yaitu hal yang utama untuk dikerjakan bila tidak mau alami depresi.

5. Penyakit jantung 
Penelitian yang dilakukan oleh Nurses Health Study pada 72. 000 wanita tunjukkan bahwa wanita yang tidur terlampau lama, yakni sembilan hingga 11 jam setiap malam mempunyai resiko terserang penyakit jantung 38 % lebih tinggi dibanding dengan wanita yang tidur selama delapan jam.

6. Kematian
Sebagian penelitian sudah temukan bahwa orang yang tidur kian lebih sembilan jam setiap malam mempunyai resiko kematian lebih tinggi dibanding dengan orang yang tidur selama tujuh hingga delapan jam setiap malam. Belum terang alasan keterikatan pada kematian serta tidur terlalu lama, tetapi peneliti menemukan bahwa depresi serta status ekonomi yang rendah seringkali terkait dengan saat tidur yang terlampau lama serta berimbas pada resiko kematian.

Lamanya tidur sebenarnya berbeda-beda untuk setiap orang bergantung pada situasi badan, umur, serta keperluan semasing. Tetapi biasanya orang dewasa tidur sebanyak tujuh sampai sembilan jam semalam.
sumber : viva
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment