SELAIN GURIH DAN ENAK RASANYA, BIJI BUNGA MATAHARI SANGAT BERKHASIAT TINGGI UNTUK MENGATASI KOLESTEROL,MENJAGA JANTUNG,TULANG BAHKAN BISA MENGATASI STRES.



Manfaat biji bunga matahari yang pertama yaitu untuk membantu perkembangan janin dalam kandungan. Hal ini karena biji bunga matahari yaitu salah satu makanan yang kaya asam folat. Dalam 100 gr biji bunga matahari mengandung asam folat hingga 227 mg. Seperti yang Anda ketahui asam folat memiliki manfaat yang sangat utama untuk perkembangan janin, antara lain untuk sintesis DNA serta mencegah bayi lahir cacat serta premature.

Mengatasi stres 

Menurut penulis buku Anti-aging Prescription, Dr. James E. Duke menyatakan bahwa biji bunga matahari dan jenis biji-bijian yang lain kaya akan triptopan serta asam amino non esensial yang akan dilepaskan sesudah asupan karbohidrat dan yang bertindak melepaskan hormon serotonin ke darah. Hormon serotonin yang dilepaskan itulah yang dapat bikin perasaan serta hati Anda makin tenang serta santai. Sehingga hal itu bisa membantu Anda untuk mengatasi stres dan depresi.

Menurunkan kolesterol 

Suatu studi yang dipublikasikan dalam Journal ofg Agricultural and Food Chemistry menyatakan bahwa kacangan-kacangan serta biji-bijian adalah salah satu makanan yang kaya pitosterol, pitosterol sendiri yaitu satu zat yang bermanfaat untuk membantu turunkan kolesterol dan bisa menurunkan resiko seorang terkena penyakit kanker.

Mencegah penyakit kardiovaskular 

Manfaat biji bunga matahari selanjutnya yaitu untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Kandungan vitamin E pada biji bunga matahari adalah antioksidan paling utama yang berguna untuk mencegah radikal bebas dari oksidasi cholesterol. Hingga hal ini bisa menghindar terjadinya serangan jantung, stroke, penyumbatan pembuluh darah serta mengurangi resiko atherosclerosis.

Menjaga kesehatan tulang

Tahukah Anda biji bunga matahari adalah sumber vitamin D? Hingga mengonsumsi makanan ini secara teratur bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Selain vitamin D biji bunga matahari juga kaya magnesium yang berperan untuk menghasilkan daya dan menjaga tulang supaya terus sehat.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment